Loading...

Sejumlah SMA di Kota Tual Mulai Laksanakan ANBK Tahun Pelajaran 2021-2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 untuk Jenjang Pendidikan SMA mulai dilaksanakan, Senin (27/09/2021).

Hasil Pantauan Media ini Terlihat SMA Negeri 2 Tual yang berada di Kecamatan Pulau Kur sedang Mengikuti Assesmen Nasional yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Tual.

Dipilihnya SMK N 1 Tual sebab di Kecamatan Pulau Kur belum tersedia Jaringan Internet yang memadai serta Jaringan Listrik milik PT. PLN yang hanya beroperasi pada Malam Hari atau 12 Jam Pelayanan sehingga Pihak Sekolah Kesulitan menghadapai Assesmen pada Tahun ini.

Begitu pula SMA Negeri 3 Tual yang Terletak di Kecamatan Tayando Tam terpaksa menggunakan Lokasi SMA Muhammadiyah Tual dengan alasan yang sama seperti SMA Negeri 2 Tual.

Pihak Sekolah akhirnya mengeluarkan Biaya Ekstra untuk menghadirkan peserta Didik dari Pulau Kur dan Tayando ke Kota Tual yang terletak di Daratan Pulau Dullah, para siswa ini diinapkan pada Sebuah Penginapan dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu, SMA Ronevan Tual pada Tahun ini mengikutkan 2 Jurusan pada Assesmen Nasional yakni Jurusan IPA dan IPS.

"Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf kepada Media ini minta agar Pemerintah Jangan hanya melihat Infrastruktur Jalan atau Jembatan saja tetapi lebih terarah ke Sektor Pembangunan Manusia lewat Dunia Pendidikan," ujar Samsudin Rumaf. (MCS)
Tual 8172314988746063324

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC