Loading...

100 Peserta SMA Negeri 5 Ikuti ANBK Tahun Pelajaran 2021-2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebanyak seratus siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Tual mengikuti Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun Pelajaran 2021-2022, mereka dibagi dalam 16 sesi selama dua hari berturut turut sejak Senin kemarin, Selasa (27/09/2021).

Peserta yang mengikuti Asessmen ini sebetulnya berjumlah 90 orang ditambah cadangan sebanyak 10 orang sehingga totalnya berjumlah 100 orang kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 5 Tual, Semuel K. Balubun kepada Media ini ketika dijumpai di sekolahnya disela-sela kesibukannya mengawasi pelaksanaan Asessmen Nasional Berbasis Komputer.

Dari dua jurusan yang diikutkan masing-masing jurusan IPA sebanyak 45 dengan cadangan 5 orang dan jurusan IPS sebanyak 45 dengan cadangan 5 orang.

"Balubun juga mengatakan bahwa, Asessmen kali ini berbeda dengan Ujian Nasional (UN) sebab yang menjadi kriteria kelulusan adalah kompetensi seorang siswa di masing-masing jurusan dengan tetap mengedepankan Aspek Kognitif tapi berasas Merdeka Belajar, ini merupakan sutu terobosan baru dalam dunia pendidikan yang digulirkan oleh Kementrian Dikbud sehingga lulusan sekolah menengah atas benar-benar teruji dan kompeten," ungkap Balubun.

Khusus untuk SMA Negeri 5 sendiri pihaknya jauh-jauh hari telah menyiapkan peserta didiknya agar dapat menguasai dengan baik seluruh peralatan Komputer sebab saat ini Tekhnologi Informatika menjadi acuan bagi berhasil tidaknya seorang siswa. (MCS)
Tual 3376232336017572724

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC