Loading...

SMK Negeri 1 Tual Gelar Sosialisasi Roots Anti Perundungan Dilingkup Sekolah

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Setelah Sukses menggelar Pelatihan Roots Indonesia bagi para Fasilitator Guru di Sekolah, kali ini SMK Negeri 1 Tual kembali melakukan Sosialisasi dikalangan Siswanya.

Sosialisasi Roots ini sekaligus memperkenalkan 30 peserta dari kalangan Siswa yang terpilih sebagai Agen Perubahan di setiap sekolah, penegasan itu dikatakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd saat upacara Bendera yang berlangsung di Halaman Upacara SMKN 1 Tual, Senin (27/09/2021).

"Kegiatan Sosialisasi ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari Program SMK sebagai Pusat Keunggulan Tahun 2021," ungkap Rumaf.

Para siswa sebanyak 30 yang telah dipilih sebagai agen Perubahan nantinya akan mengikuti kegiatan ini sampai akhir Bulan November 2021.

Adapun para siswa akan dilatih setiap pulang sekolah dengan durasi 1-2 Jam setiap harinya melaluli e-course roots yang meliputi diskusi baik secara Luring maupun Daring oleh Guru yang bertindak sebagai fasilitator dan diakhir program para siswa ini akan memimpin Roots Day serta mendapatkan Sertifikat Digital.

"Adapun tahapan kegiatan dimulai dari e-course bersama guru di rumah, diskusi kelompok, menggunakan seluruh sarana seperti Video, Animasi bahkan kuis interaktif," ucap Rumaf.

Diakhir sambutannya, Samsudin Rumaf berharap kegiatan sosialisasi ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan keseharian para peserta didik sekaligus membuktikan kepada Dunia luar bahwa, SMK Negeri 1 Tual adalah Satu satunya Sekolah di Kota Tual yang Anti Perundungan dengan Jargon Bullyng No - Prestasi Yes. (MCS)
Tual 2126890257867836608

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC