Loading...

Bupati Lantik Sejumlah KPN dan PJ-KPN di Kabupaten Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam Surat Putusan Bupati Maluku Tengah, Tentang Pengesahan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) dan Penjabat Kepala Pemerintahan (PJ).

Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua, SH) Memimpin langsung Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Melantik, delapan (8) KPN dan delapan (8) PJ KPN, yang Bertempat di Beileo Soekarno Kota Masohi, Sabtu (21/08/2021).

-KPN Telutih Baru: Tamsir Singgih Tehuayo, S.Pi
-KPN Asilulu: Mohammad Risad Fahlevi Ely, A.Md
-KPN Seti: Janis Neil Edwin Aitonam
-KPN Administratif Hatuhenu: Bennone Maollo
-KPN Soahuku: Salmon W. Tamaela, S.Sos
-KPN Administratif Samal: Irma Rahayu
-KPN Waitonipa: Miswandi
-KPN Mamala: M. Ramli Malawat

-PJ KPN Liang: Boki Neniwati Seipala, S.PT
-PJ KPN Tulehu: Hasan Res Lestaluhu, S.Sos
-PJ KPN Suli: A. M. Ohorella, S.IP, M.AP
-PJ KPN Tengah Tengah: Raipatty Hino Tuharea
-PJ KPN Tial: Abubakar Tuarita, S.Pd
-PJ KPN Sahulau: S. T. Polnaya, S.AP
-PJ KPN Haruru: Agnes J. Manuhutu, S.STP, MM
-PJ KPN Administratif Kobi: Asrul Wajo, S.Sos

Dalam sambutan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengatakan, masalah Pemerintah itu poresnya dari awal kalau ini tidak dilaksanakan, kita juga tidak bisa berbuat apa-apa. jadi untuk hari ini saya sangat bersyukur, karena ada Pemerintah Negeri adat bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, dan pada hari ini Alhamdulillah beberapa KPN dan PJ KPN dilantik.

"Di dalam kerja sama Pemerintahan kita melakukan dio dil apa yang kita lakukan dan yang penting itu penetapan Mata Rumah Parentah, maka untuk itu hari ini saya sangat bahagia dan ini menjadi suatu hal yang luar biasa," ungkapnya.

Saya juga berpesan kepada saudara-saudara Penjabat yang baru dilantik bahwa, kita memberikan kesempatan untuk menyelesaikan masalah-masalah Pemerintahan Negeri ini selambat-lambatnya dan secepat-cepatnya Enam (6) Bulan kedepan.

"Ada juga beberapa Negeri yang saya sudah kunjungi dan masalahnya sangat Prosial, yang sangat sulit untuk menentukan Mata Rumah Parentah, dan Alhamdulillah Syukur mereka suda Bertekad dalam waktu dekat ini akan memintakan kepada Mata Rumah Parentah untuk melakukan PerNeg dan Insya Allah dalam waktu yang dekat ini kita akan lantik," ucapnya.

Saya juga berharap, kepada Negeri-Negeri Adat yang lainnya agar segera mempercepat Proses Penetapan Mata Rumah Parentah, karena ini adalah negeri adat.

"Selain masalah Pemerintahan tetapi ada juga Pranata-Pranata Adat yang tidak dapat di pisahkan dengan masalah Pemerintahan. Untuk itu, ada beberapa pesan yang beliau sampaikan bahwa, menyadari tugas dan tanggungjawab yang di emban pada hari ini Merupakan Amanah Suci yang nantinya harus di pertanggungjawabkan kepada masyarakat Negeri, pemerintah daerah, dan terutama kepada tuhan yang maha kuasa," harapnya.

Banyak masalah-masalah yang terjadi dan banyak juga Penjabat dan Pemerintah Negeri yang berurusan di kepolisian dan kejaksaan, karena tentu di dalamnya ada anggaran yang begitu besar yang di kelola. Ternyata ada teman-teman kita yang menyalagunakan aggaran tersebut, Sehingga saya berpesan marilah kita jalankan Amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat.

"Baik Dalam Kondisi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, maka selaku Pemerintah daerah, Pemerintah negeri dan Penjabat Pemerintahan harus melakukan trobosan-trobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna mendorong peningkatan pembangunan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan negeri, Apalagi dalam menghadapi Wabah Pandemi Covid-19," ujarnya.

Bupati juga mengajak semua masyarakat yang mengikuti jalannya acara dimaksud, untuk Taati Anjuran Pemerintah dan untuk itu kita harus mulai mengadaptasi dan hidup baik dengan pandemi ini. maka itu beliau berharap marilah kita berbondong-bondong untuk "Vaksin" ke Rumah sakit, Puskesmas, atau ketempat-tempat Vaksin yang telah disiapkan Pemerintah.

Dengan semangat bersama marilah kita wujudkan Maluku Tengah Yang sejahtera, berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara.

"Sebelum mengahiri sambutan, Bupati Maluku Tengah, Tuasial Abua mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang mengambil sumpah dan dilantik sebagi Kepala Pemerintah Negeri maupun perangkat pemerintah negeri Kabupaten Maluku Tengah, karena saya yakin dengan kemampuan yang saudara-saudara miliki, untuk melaksanakan tugas-tugas Pemerintah yang penuh tanggungjawab dalam membangun masyarakat di Negeri masing-masing," tutupnya. (MCJ)
Malteng 6747706004819326148

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC