Loading...

BPJS Kota Tual Berikan Layanan Terbaik Buat Pesertanya

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penegasan tersebut disampaikan Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kota Tual, Jefry Kayadoe, SE saat dikonfirmasi Media ini di Kantornya, Jumat (27/08/2021).

Kayadoe yang baru Tiga Pekan Bertugas di Kota Tual ini selanjutnya katakan, sampai dengan Bulan Agustus 2021 Jumlah Peserta yang terdaftar di Cabang Tual mencapai  59.769 Peserta yang terdiri dari semua kalangan seperti PNS, TNI - POLRI, Korporasi, BUMN, BUMD bahkan Masyarakat Kurang Mampu.

"Khusus untuk masyarakat kurang mampu mereka diberikan subsidi oleh Pemerintah Kota Tual yang bersumber dari APBD sebgai bagian dari Jaminan Kesehatan Nasional Berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan Visi dan Misi dari Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023 yakni Pemberian Jaminan Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu," ungkapnya.

Jefry Kayadoe lewat Media ini juga menghimbau agar masyarakat Kota Tual yang terdaftar sebagai Peserta atau Pemegang Kartu BPJS/KIS dan menemui masalah atau kendala saat berada di RS atau Puskesmas atau Faskes agar segera menghubungi Nomor Pengaduan yang ada di Loket RS atau langsung ke Kantor BPJS Kesehatan Kota Tual yang terletak di Kompleks BTN Koperasi Kelurahan Lodar - El.

"Sebab berbagai macam keluhan dan Komplain yang terjadi saat di RS setelah di cek ternyata Tidak semua Petugas RS memahami atau bahkan sebagian ada yang Tidak Tahu sehingga Peserta BPJS dirugikan," ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Jefry Kayadoe menghimbau kepada seluruh masyarakat kurang mampu yang memegang Kartu KIS tapi dinyatakan Nonaktif oleh Petugas di RS agar segera menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tual untuk di data ulang dan diusulkan untuk diaktifkan kembali.

"Sebab pada Tahun ini Pemerintah Kota Tual mengalokasikan Subsisdi Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu sebanyak 13 - 15 Ribuan," tutup Kayadoe. (MCS)
Tual 8412959211754429139

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC