Loading...

Masyarakat Negeri Waai Dihimbau Ikut Program Vaksin, Ini Kata Danramil Salahutu

WAAI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -  Masyarakat Negeri Waai dihimbau untuk ikut program Pemerintah dalam Memutus Rantai Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Maluku.

Demikian penegasan Danramil Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang saat menghadiri pelaksanaan Pengambilan sumpah dan pelantikan Saniri Negeri Waai periode 2021-2027, Selasa (06/07/2021) di Baeleo Pattasiwa Negeri Waai. 

Menurutnya, saat ini Wabah Covid-19 semakin mengganas, oleh Pemerintah Kota Ambon akan diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. 

Sementara Negeri Waai masuk Kabupaten Maluku Tengah yang berada di Pulau Ambon, dan sebagaian besar warga melakukan Aktifitas atau bekerja di kota Ambon. 

Untuk itu, bagi warga yang mau berpergian ke Kota Ambon, selain mengantongi KTP, wajib juga mengantongi Kartu sehat atau kartu Vaksin

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera ikut program pemerintah untuk mau di vaksin. 

Dirinya menjelaskan, kalau vaksin itu tidak terasa sakit, namun diakuinya setelah vaksin pertama, dirinya tidak bisa tidur dan beray badannya turun. 

Namun setelah dilakukan vaksin kedua dirinya hanya makan dan tidur saja. 

"Setelah saya divaksin kedua, kerjanya saya apa, makan dan tidur," ungkapnya. 

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah binaannya, agar selalu mematuhi apa yang sudah diturunkan oleh Pemerintah.

"Jangan mau dikarantina, yang dikarantika pikiran dan karantina pikiran beta pung (Punya) Bini (Istri) dengan anak-anak bikin apa dirumah," ucapnya. 

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat percya bahwa Covid-19 ini ada serahkan kepada Tuhan dan pemerintah, terutama tenaga medis. (MCO)
Malteng 5132645345955612551

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC