Loading...

Sekda Provinsi Jatim Diminta Transparan Soal Ultah Gubernur

SURABAYA, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Tidak cukup dengan klarifikasi yang di sampaikan oleh Plh. Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, berkenaan dengan pelaksanaan ultah Gubernur Jawa Timur, bahwa insiator perayaan ultah itu adalah dirinya, kemudian yang di undang juga tidak banyak sekitar 30-50 orang, tapi yang jelas dalam bukti video yang beredar ada kerumunan, sehingga perlu permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia khususnya Jatim atas kelalaiannya.

Demikian ditegaskan Ketua Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) di Jawa Timur, Agung Santoso kepada jajaran Awak Media, Sabtu (22/05/2021) menanggapi klarifikasi dari Plh. Sekda Prov Jatim, Heru Tjahjono, Jumat (21/05/2021) tentang tersebarnya video ultah Gubernur Jawa Timur dari seorang jurnalis yang mengikuti acara ultah di rumah dinas Gubernur Jawa Timur pada hari, Rabu (19/05/2021) di berbagai medsos dan munculnya berbagai pemberitaan usai tersebarnya video berdurasi sekitar 1 menit.

"Siapapun inisiator ultah Gubernur bukan menjadi topik yang di bahas, jika  jumlah undangan, misalnya 75 orang tidak ada masalah, yang penting mengatur jarak, bermasker tapi kebalikannya jika hanya 20 orang, ternyata jaraknya tidak di atur maka akan terjadi kerumunan," ungkap Agung yang dikenal sebagai inisiator uji kompetensi wartawan mandiri dan wartawan entrepreneur di Indonesia. Jangan sampai kejadian ini menimbulkan multitafsir dikalangan Masyarakat luas seolah olah Hukum di Negara ini Tajam kebawah dan Tumpul keatas.

Menurut Agung, langkah permintaan maaf dan mengakui kesalahan serta kelalaian merupakan upaya dari Pemprov Jatim untuk memberikan penjelasan kronologis kejadian, sehingga Gubernur Jawa Timur yang tidak tahu menahu tentang ultah yang akan dirayakan stafnya, dan merupakan sebuah kejutan tidak kena getahnya.

"Masyarakat Jawa Timur saat ini sedang menanti Keterbukaan dan kejujuran dalam memberikan informasi dari Pihak Pemprov Jatim terkait kronologis yang sebenarnya," pungkas Agung. (MCS)

Nasional 7937648353113488561

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC