Loading...

87 Siswa Siswi SMK Kesehatan ROMEL Angkatan Ke-IX Lulus dan Diwisuda Sebagai Asisten Nakes

Kepsek SMK Kesehatan Romel, Zeth Songupnuan
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Halaman SMK Kesehatan Romel, Minggu (09/05/2021) Kepala Sekolah SMK Kesehatan Romel, Zeth Songupnuan Menggelar Tradisi Wisuda kepada 87 Siswa Siswi yang dinyatakan Lulus Kompetensi Keahlian Keperawatan dan Farmasi yang diumumkan pada Tanggal 05 Mei 2021 lalu.

Mereka yang diwisuda ini terdiri dari Kompetensi Keahlian Keperawatan sebanyak 67 Orang dan Farmasi sebanyak 20 Orang.
 
Kepada Media ini. Songupnuan katakan bahwa, sejak merebaknya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) pada Bulan Maret 2020 lalu Seluruh Sekolah di Indonesia melaksanakan Metode Belajar Daring dan Luring, akan Tetapi proses Pembelajaran menggunakan sistem Online ini dirasa Tidak Efektif sama sekali dan itu menyulitkan para Siswa dihampir semua Jenjang Pendidikan diseluruh Indonesia.

Wisuda 87 Siswa Siswi Lulus Kompetensi Keahlian Keperawatan dan Farmasi
Untunglah situasi ini Tidak Berlangsung Lama dengan Keluarnya Surat Edaran dari Mendikbud yang membolehkan Belajar Tatap Muka bagi Daerah yang berkategori Zona Kuning dan Hijau.

"Khusus untuk Kota Tual maka lewat Edaran dari Dinas Dikbud dalam hal ini Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual telah membolehkan Belajar tatap muka dan itu digunakan sebaik baiknya oleh SMK Romel," ungkapnya.

Lewat kerja keras para Guru akhirnya ke 87 Wisudawan dan Wisudawati ini akhirnya mampu memenuhi kriteria ketetapan kelulusan berdasarkan Hasil Evaluasi Ujian Sekolah yang diselenggarakan beberapa Bulan lalu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kota Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd
Khusus untuk Penerimaan Peserta Didik Baru pada Tahun Pelajaran 2021-2022 maka seluruh Sekolah SMA-SMK di Provinsi Maluku menggunakan Juknis Gubernur Maluku yang mana setiap Sekolah hanya Boleh menerima Peserta Didik Baru berdasarkan Ketersediaan Ruang Belajar (Kelas) dan pendaftarannya Harus lewat Online.

"SMK Kesehatan Romel sendiri mendapat Kuota sebanyak 4 Kelas sesuai Bidang Keahlian yang ada yakni sebanyak 140 Siswa dengan Rincian per Kelas terisi 35 Siswa-Siswi," ucapnya.

Diakhir wawancaranya Songupnuan Berharap agar Pada Tahun Pelajaran 2021-2022 ini Dunia Pendidikan Kita akan Bangkit dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covid-19 dan mampu menghasilkan Tenaga Terampil yang Kompeten dan siap disalurkan ke Dunia Kerja, Acara wisuda ini sendiri dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Samsudin Rumaf serta undangan lainnya. (MCS)

Tual 3100018275944910839

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC