Loading...

Penandatanganan MoU Kerja Sama Bidang Pendidikan Pemda Malteng Bersama IAIN Ambon

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penandatanganan MOU kerjasama di bidang Pendidikan antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN), Senin (03/05/2021).

Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya mengapresiasi dan menyambut baik komitmen kita bersama melalui penandatangan MoU ini. Mudah mudahan dengan kerjasama ini dapat memberikan harapan-harapan positif dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah.

"Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menguatnya peluang dan tantangan globalisasi dewasa ini, maka keberadaan lembaga Perguruan Tinggi memiliki peranan penting sebagai lembaga pendidikan berkualitas yang peka dalam merespon tuntutan dan kebutuhan daerah serta memberi kontribusi dalam mendukung penyediaan SDM yang Unggul, Handal, Profesional dan terbuka untuk menerima perubahan," unkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih menyisakan berbagai tantangan dan ketidakpastiaan pada semua sektor, maka tentunya seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Daerah, dituntut untuk mampu menghadapi tantangan Pandemi ini serta beradaptasi dan tetap optimis melihat berbagai peluang untuk selalu mampu melakukan inovasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Melalui penandatangan kerjasama ini saya sangat berharap keberadaan lembaga pendidikan tinggi khususnya IAIN Ambon dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah melalui perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tengah-tengah masyarakat.

"Pemerintah Daerah akan siap membantu dan mendukung pengembangan IAIN Ambon ke depannya terutama dalam meningkatkan peran IAIN Ambon bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah," jelasnya.

Tuasikal, pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon beserta seluruh jajaran Pimpinan dan civitas Akademika atas kepedulian, kerjasama dan komitmennya dalam upaya memajukan lembaga pendidikan tinggi dan mencetak SDM unggul serta mendorong pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah.

Turut hadir, Bupati Maluku Tengah, Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon, Para Pimpinan OPD dalam Dilingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah, dan Para Kepala Biro dan Dekan IAIN Ambon. (MCJ)

Malteng 2075189920043819504

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC