Loading...

Pemkot Tual Beri Reward Kepada Guru Penggerak di Hardiknas Tahun 2021

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Upacara yang diikuti oleh seluruh Guru dan Siswa yang ada di Kota Tual ini dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tual, Minggu (02/05/2021).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dan Komandan Upacara Onisemus Elwuar Guru dari SMP Negeri 3 Tual.

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dalam Sambutannya yang dibacakan Walikota Tual, Adam Rahayaan katakan bahwa, momentum Hari Pendidikan Nasional yang mengambil Tema: "Bergerak Serentak Wujudkan Merdeka Belajar adalah sebagai Silih Asah, Asih, dan Asuh dalam menyongsong Lembaran Baru Pendidikan Indonesia yang diwujudkan lewat Transformasi disemua Sektor lewat Merdeka Belajar.

Esensi Dasar Pendidikan adalah Memerdekakan Manusia, Pelajar yang Merdeka sepanjang Hayatnya sebagai Wujud Nyata Kemerdekaan Belajar yang Sejati dan Terciptanya Anak-anak Indonesia yang memegang Teguh Falsafah Pancasila dalam Hidupnya.

Hingga kini Kementrian Pendidikan Telah Meluncurkan 10 Episode Merdeka Belajar Demi Satu Tujuan SDM Indonesia Unggul.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga di tandai dengan Pemberian Reward kepada 12 Orang Pengajar Praktik dan Calon Guru Penggerak serta Pemberian Sepeda Motor Matic kepada Para Kepala Sekolah yang Sekolahnya Terpilih sebagai Sekolah Penggerak.

Sejak pertama kali dibuka Program Calon Guru Penggerak di Provinsi Maluku ini Kota Tual telah Meloloskan sebanyak 50 Orang Calon Guru Penggerak dengan Rincian masing-masing per Satuan Pendidikan adalah sebagai Berikut: Tingkat SD Tahap Pertama 6 Orang Tahap Kedua 16 Orang, Tingkat SMP Tahap Pertama 3 Orang, Tahap Kedua 21 Orang, Tingkat SMA Tahap Pertama Satu Orang, Tahap Kedua 3 Orang sehingga Secara Keseluruhan jumlah Calon Guru Penggerak asal Kota Tual Berjumlah 50.

Adapun Sekolah yang ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak masing-masing SD Negeri Fadol Kecamatan Kur Selatan, SD Naskat Watran Kecamatan Dullah Utara, SMP Terpadu Al Ikhlas Tamedan Kecamatan Dullah Utara, SMP Negeri 2 Tayando Kecamatan Tayando Tam, serta SMA Negeri 1 Tual, SMA Negeri 5 Tual, dan SMA Negeri 7 Tual seluruhnya Berada di Kecamatan Dullah Selatan.

Berikut Nama 12 orang Guru Penggerak dan Pendamping yang Menerima Reward dari Pemkot Tual masing-masing: Pendamping Guru Penggerak Angkatan 1:  Maya Renuat S.Pd Nema Latoge S.Pd dari SD Negeri Dullah Ngadi Irawati Nanath S.Pd dari SD Negeri Fiditan 1 Nelly S.Pd dari SD Kristen Ohoitel Desiati Jalyoli S.Pd dari SD Kristen Taar Aning Rahayaan S.Pd dari SD Al Hilal 2 Tual Agni Eka Hapsari S.Pd dari SMP Negeri 2 Dullah Lailatul Muanisak S.Pd dari SMP Negeri 4 Tual
Musran.S.Pd dari SMP Negeri 5 Tual Marwa S.Pd dari SMA Negeri 5 Tual Sementara untuk Pengajar Praktik Angkatan 1 yang menerima Sepeda Motor Matic masing -masing Natalia Rengiar S.Pd dari SMP Negeri 2 Tual dan M. Tahir Rahakbauw S.Pd dari SMP Satu Atap Hirit Kecamatan Kur Selatan. (MCS)

Tual 4772732217147034398

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC