Loading...

Infrastruktur MTQ Tingkat Kota Tual di Pulau Kur Digenjot Jelang Pembukaan

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kota Tual, Ahmad Raharusun
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Demikian dikatakan Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VII Tingkat Kota Tual, Ahmad Raharusun kepada media ini di Kantin Kantor Walikota Tual, Senin (17/05/2021).

Secara Gamblang Raharusun menguraikan bahwa, pembangunan Arena Utama sudah mencapai 60 Persen dan sementara digenjot pembangunannya siang malam jelang Pembukaan Tanggal 25 Mei Nanti.

"Seluruh Seksi baik Perlengkapan, Acara bahkan Sekretariat semuanya saat ini sementara Berada di pulau Kur untuk menggenjot sarana Fisik dan Non Fisik berupa Latihan terus menerus," ungkapnya.

Ketika disinggung soal Transportasi di saat Cuaca yang masih Ekstrem seperti sekarang Raharusun katakan bahwa, sesuai Rencana seluruh Kafilah dan Official dari Kecamatan Dullah Selatan dan Utara akan diangkut dengan KMP Lobster dan Tanjung Madlahar pada Tanggal 23 Mei 2021 dan menyinggahi Pelabuhan Yamtel untuk mengangkut Kafilah Kecamatan Tayando Tam.

"Sementara untuk Forkopimda serta undangan lain akan diangkut dengan KN Salawaku milik PPLP, Namun apabila Cuaca Tidak Bersahabat sama sekali maka Pihaknya sudah mengantisipasi dengan Armada Kapal Perintis milik salah Satu Pengusaha di Maluku Tenggara," ujarnya.

Seperti diketahui Pelaksanaan MTQ ke-VII Tingkat Kota Tual yang dipusatkan di Pulau Kur akan dihadiri oleh Seribuan Orang dan Masyarakat Pulau Kur sendiri sudah siap menyambut Para Tamu dan Kafilah yang akan Berlaga pada ajang Dua Tahunan ini.

"Untuk itu, Ketua Panitia MTQ yang Juga Orang Nomor Dua di Kantor Kementrian Agama Kota Tual ini Berharap agar Masyarakat Kota Tual ikut Berpartisipasi menjaga dan ikut Mensukseskan pelaksanaan MTQ ini sehingga pada saatnya nanti Kafilah Kota Tual dapat mengharumkan Nama Kota Tual di MTQ Tingkat Provinsi yang akan digelar di Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar," tutupnya. (MCS)

MTQ 3140038843025326240

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC