Loading...

Komisi III DPRD Kota Tual Bersama Dinas LHK Tual Targetkan Adipura

Ketua Komisi III DPRD Kota Tual, Jacobus Silubun
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual, Jacobus Silubun disela-sela kunjungan ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Tual, Pekan lalu.

Legislator Gerindra ini selain menanyakan kesiapan Petugas Kebersihan Lapangan, juga menyoroti Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada pada Dinas Tersebut seperti Bidang Amdal yang Harusnya lebih Punya Taring, sebab salah satu Indikator Penilaian Adipura adalah Kajian Amdal atas suatu Area Kota.

"Menyangkut Rencana Tata Ruang Kota yang sudah diplanning pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kota Tual agar betul-betul diperhatikan termasuk Status Lahan TPA yang Hingga Kini masih Belum ada Titik Terang," tutup Silubun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tual, Jamaludin Renhoat
Secara Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tual, Jamaludin Renhoat katakan Bahwa, sampai Detik ini Pihaknya masih Optimis Kota Tual akan dapat meraih Adipura atau Kota Paling Bersih Se-Provinsi Maluku Bahkan Nasional.

"Hal ini tentunya dibarengi dengan Kerja Keras seluruh Staf dan Petugas Kebersihan Lapangan walaupun Ditengah Keterbatasan Anggaran Pihaknya akan Terus Berupaya Mewujudkan Harapan seluruh Rakyat Kota Tual untuk Tidak terlalu lama Kota Tual akan Meraih Julukan Kota Paling Bersih dan layak untuk memdapat Anugerah Adipura," tutup Renhoat. (MCS)

Tual 3626420262219317687

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC