Loading...

Kadis Dikbud Provinsi Maluku Buka Sosialisasi Program Guru Penggerak Episode 4

DR. Ir. Insun Sangadji, M.Si
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku DR. Ir. Insun Sangadji, M.Si membuka Kegiatan Sosialisasi Program Guru Penggerak secara Virtual, Jumat (17/04/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh Seribuan Guru di Provinsi Maluku ini diharapkan dapat menjawab Keterpurukan Dunia Pendidikan khususnya SDM Para Pendidik di Provinsi berjuluk Seribu Pulau ini.

Dalam Sambutannya Sangadji Katakan, Program Guru Penggerak sejak Episode 1 Hingga 4 di Maluku ini adalah Rangkaian dari Kebijakan Merdeka Belajar yang diluncurkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Kegiatan ini adalah Bentuk Pengembangan Profesi Melalui Pelatihan dan Pendampingan yang difokuskan pada Kepemimpinan Pembelajaran," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan Program Guru Penggerak ini sendiri Bertujuan untuk menyiapkan Para Pemimpin Pendidikan Indonesia Masa Depan yang Mampu Tumbuh dan Berkembang secara Kolektif, Aktif, dan Proaktif dalam mengembangkan Guru sekitarnya.

"Untuk mengimplementasikan Pembelajaran yang Berpusat pada Murid serta menjadi Teladan dan Agen Reformasi Ekosistem Pendidikan Demi Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila serta menghasilkan Profil Guru yang Mampu Mengembangkan Diri dan Guru lain serta memiliki Kematangan Moral, Emosional, dan Spritual," ucapnya.

Kegiatan Program Guru Penggerak Episode ke 4 ini menghadirkan Narasumber, Ibu Nanik Sukesi dan juga diikuti oleh para Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Se-Provinsi Maluku. (MCS)

Tual 1000987955942342572

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC