Loading...

Komisi II DPRD Kota Tual Bersama Pemkot Tual Sepakati 3.120 KK Diikutkan Pada BPJS Kesehatan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal itu dikatakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual, Hasyim Rahayaan saat pertemuan Bersama Pemkot Tual dan Perwakilan BPJS Kesehatan Kota Tual. di Aula Balai Kota, Selasa (20/04/2021).

Rahayaan, mempertanyakan pelayanan BPJS untuk masyarakat kurang mampu yang jumlahnya cukup signifikan.

Pimpinan BPJS Kesehatan Kota Tual, Adriani Sassan secara Rinci menguraikan Bahwa, sejak Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) pada Bulan Maret 2020 Pihaknya telah diberitahu oleh Pemkot Tual Bahwa, Polis kepada Warga Kota Tual yang Rutin disetor selama ini disetop sementara waktu sehingga Banyak Warga yang walaupun punya Kartu akan tetapi dinyatakan Tidak lagi aktif.

Pimpinan BPJS Kesehatan Kota Tual, Adriani Sassan
Untuk itu, "Dirinya mengharapkan agar Pemkot Tual dapat kembali Bekerjasama dengan Pihaknya agar Pelayanan kepada Masyarakat Kurang Mampu dapat kembali menikmati Fasilitas Kesehatan seperti sebelum Wabah Covid-19," ungkap Adriani.


Menanggapi Hal tersebut Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat Atas Nama Pemerintah Kota Tual akhirnya Menyetujui untuk Tahun 2021 ini di anggarkan Program Kesehatan Bagi 3.120 KK yang diprioritaskan dengan Pagu senilai 10 Milyar.

Selanjutnya Bagi Masyarakat yang memgang Kartu KIS dan dinyatakan Tidak Berlaku oleh BPJS dapat menghubungi Dinas Sosial Kota Tual untuk diValidasi Datanya agar Kartu Mereka dapat kembali digunakan.

Kepala BPJS Kota Tual, Adriani diakhir sambutannya katakan Bahwa, Pihaknya telah menempatkan Perwakilan mereka di Rumah Sakit Maren Tual, Rumah Sakit Hati Kudus Langgur dan RS Karel Sadsuitubun Langgur. (MCS)

Tual 4299119124969122436

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC