Loading...

Kemenag Malteng Gelar Gebyar Ramadhan 1442 Hijriah

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam kegiatan Program Gebyar Ramadhan 1442 H/2021 M, Kantor Kementerian Agama (Kemeng) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menyiapkan sejumlah program, program ini Dimaksudkan Untuk mengisi Ramadhan agar nuansa dan suasana boleh dirasakan oleh warga Malteng khususnya warga kota Masohi, Senin (26/04/2021) meskipun dalam situasi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Bertempat di Aula kantor Kemenag, Kepala Kemenag Kabupaten Malteng, M. Hanafi Rumatiga,  S.Ag, M.Pd. Mengatakan kepada sejumlah awak media bawa: Pada sore hari ini kususnya pada anak-anak kita yang Remaja telah mendapatkan sebuah anugerah dimana pencerahan terkait dengan Pembinaan PraNikah bagi Remaja usia Nikah.

"Pembelajaran ini di bekali dengan pengetahuan Agama dan juga di bekali dengan landasan kesadaran. Ini juga penting sebagai pembelajaran agar dalam menjalani hidup dan kehidupannya tidak terombang-ambing oleh gelombang pengaruhnya zaman," ungkapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Malteng, M. Hanafi Rumatiga, S.Ag, M.Pd
Kegiatan-kegiatan yang di programkan berupa: Lomba tahfids qur'an jus 30 Tingkat SD/MI, Lomba mewarnai tingkat anak-anak RA, Kegiatan Tadarus Online, Pembagian berbagi ta'jil (ta'jil on the road), dan Pembinaan Remaja Dalam bentuk Pembinaan PraNikah Remaja muslim. Dan diahiri dengan buka puasa bersama serta solat magrib berjamaah dengan peserta kegiatan dan keluarga besar kementerian agama.

Kegiatan ini tetap kita laksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 untuk memutus matarantai penyebara Virus Corona di Malteng.

"Itulah beberapa kegiatan yang di kemas dalam program Gebyar Ramadhan oleh Kemenag Kabupaten Maluku Tengah," tutupnya. (MCJ)

Malteng 1572155260491349927

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC