Loading...

Bupati Malteng Hadiri Peresmian Penyalaan Listrik Desa dan Sosialisasi Motor Listrik di Kecamatan Banda

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH hadir dalam Peresmian Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel dan Penyalaan Listrik Desa, yang di gagas oleh PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara dan Manager Unit Pelaksana Ambon, pengoperasikan Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel pada Pulau Ay, Pulau Rhun dan Pulau Hatta. Kecamatan Banda. Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Sabtu (24/04/2021).

Di kesempatan ini, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya peresmian ini sekaligus mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara dan Manager Unit Pelaksana Ambon serta semua pihak yang telah berhasil mengoperasikan Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel pada Pulau Ay, Pulau Rhun dan Pulau Hatta.

"Tentunya melalui kehadiran dan perhatian PLN Unit Induk Wilayah Maluku-Maluku Utara dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ambon, telah membuktikan komitmen pemerintah dalam menjawab berbagai tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan tenaga listrik yang merata dalam jumlah yang cukup, kualitas yang baik dan harga yang wajar dalam rangka meningkatkan kesejehteraan masyarakat secara adil dan merata serta mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Maluku Tengah," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa sektor penerangan atau ketenaga listrikan merupakan sektor yang mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan pembangunan, maka Pemerintah Daerah terus berupaya untuk dapat mewujudkan pemenuhan sarana kelistrikan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah, bahkan tidak terkecuali bagi Daerah-daerah atau Negeri-negeri dengan jangkauan atau akses terjauh dari pusat pemerintahan Ibu Kota Kecamatan atau Kabupaten.

Upaya pemerintah Daerah untuk pemenuhan sarana kelistrikan di Daerah ini, juga mendapat respon yang sangat baik dari PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ambon, dimana melalui komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, sehingga pembangunan ketanaga listrikan di Kecamatan Banda khususnya di Pulau Ay, Pulau Rhun dan Pulau Hatta dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan bersama.

"Semoga dengan di resmikannya Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel pada Pulau Ay, Pulau Rhun dan Pulau Hatta hari ini, maka ketersedian listrik bagi masyarakat nantinya dapat menunjang kegiatan perekonomian masyarakat kedepannya. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat, saya juga perlu mengingatkan agar masyarakat selalu dapat berhati hati dalam menggunakan listrik, dan dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar agar bisa bermanfaat," harapnya. (MCJ)

Malteng 6600990918440471230

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC