Loading...

Dinas Dikbud Provinsi Maluku Bersama Inspektorat Akan Audit Seluruh SMA-SMK Se Maluku

DR. Ir. Insun Sangadji
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, DR. Ir Insun Sangadji Kepada Media ini Via Ponsel, Selasa (06/04/2021).

Menurut Sangadji, Kepala Sekolah sebagai penggerak utama untuk peningkatan mutu pendidikan pada satuan pendidikan yang dalam hal ini bertindak sebagai menejer dan guru ketika mereka berdiri di depan kelas untuk memberikan pembelajaran pada siswa.

Namun sebagai Menejer Banyak yang Belum memenuhi Kualifikasi dalam Hal Pengelolaan Keuangan Sekolah, Selama ini banyak kepala sekolah yang tidak transparan dalam pengelolaan keuangan baik dana BOS, BOPPD maupun sumbangan pendidikan atau SPP, dan ini menyebabkan keresahan pada Dewan guru.

"Banyak laporan yang masuk ke Dinas Dikbud baik itu dari masyarakat, pemerhati pendidikan, maupun dari Dewan guru itu sendiri. Dan bertolak dari hal-hal ini maka pihaknya mengambil inisiatif meminta kesediaan tim auditor inspektorat untuk mengaudit beberapa Sekolah yang dimulai Sekolah Negeri di Kota Ambon dan hasilnya telah kami gunakan sebagai Dasar untuk Mencopot beberapa Kepala Sekolah," ungkapnya.

Selanjutnya akan dilakukan audit di 10 Kab/Kota dan hasilnya akan diberlakukan sama dengan di kota ambon.

"Dirinya Berjanji akan mengumumkan Hasil Audit bagi Sekolah yang Kepala Sekolahnya Bermasalah dengan Penggunaan Dana BOS," ucapnya.

Untuk itu lewat Media ini, Pihaknya Berharap agar Para Kepala Sekolah untuk selalu Transparan tentang Keuangan Sekolah, bila perlu Rencana Kegiatan maupun Rancangan Anggaran Belanja Sekolah agar Dipajang di Depan Kantor Sekolah yang dapat dilihat dan diakses oleh Khalayak Ramai sehingga Kredibilitas Para Kepala Sekolah Tetap Terjaga dimata Publik mengingat saat ini Semua Informasi tentang apapun dilepas di Media Sosial. (MCS)

Pendidikan 7763898049469612344

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC