Loading...

Sat Samapta Polres Tual Beri Latihan PHH Anggota Satpol PP Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Gedung LPTQ Dusun Dumar Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Senin (22/03/2021) Satuan Samapta Menggelar Latihan Dasar dan Pembekalan Bagi 250 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dilingkup Pemerintah Kota Tual.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabag Ops Polres Tual, Kompol F Tolaliu ini Bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan Dasar Bagi setiap Anggota Satpol PP sebab sebagai Polisi Penegak Peraturan Daerah dituntut untuk harus memiliki Skil dan Tekhnik Dalam menegakkan Perda.

"Kegiatan Latihan Bagi Anggota Satpol PP Kota Tual ini direncanakan berlangsung selama Tujuh Hari dan dimulai sejak pukul 09.00-16.00 Wit ini setiap harinya akan diberikan Pembekalan oleh Kasat Samapta Polres Tual IPTU Herman yang akan membekali para anggota dengan berbagai Regulasi UU serta Tata Cara Penanganan Rusuh Massal," ungkapnya.

Menurut Iptu Herman saat diwawancarai Media ini katakan bahwa, Kegiatan ini untuk meningkatkan Kapasitas SDM Satpol PP dalam Tugas yang Bernuansa HAM melalui Pelatihan Penanggulangan Huru Hara dalam rangka penanganan Aksi Massa/Rusuh Massa.

Iptu Herman juga katakan, Sat Samapta Polres Tual menyiapkan 4 Orang Anggotanya masing-masing:

1.
Aipda F. Jennia
2. Aipda Z. Tuanany
3. Bripka Chr Rumapea, SE
4. Brigpol D. Zakarias "Sebagai Instruktur dalam melatih dan membekali Satpol PP Kota Tual dengan Berbagai Tekhnik dan Ketrampilan Dasar selama sepekan," tutupnya. (MCS)

Tual 99596819894253125

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC