Loading...

Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Stok Pangan Kota Tual Melimpah

Kepala Badan Usaha Logistik Sub Drive II Tual - Malra, Faisal Djafar, ST
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Persediaan Beras di Gudang Kota Tual sebanyak 1.200 Ton dan itu mungkin sampai Akhir Tahun Belum Habis. Sementara untuk Persediaan Gula Pasir sebanyak 65 Ton, untuk diketahui oleh Masyarakat bahwa saat ini Harga Gula di Kota Tual dan Maluku Tenggara sangat Murah.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre II Kota Tual - Maluku Tenggara, Faisal Djafar, ST kepada Media ini di Ruangannya, Kamis (18/03/2021).

Menurut Faisal, sebab para Pedagang mengacu ke Harga Eceran Tertinggi Bulog yakni Rp 12.000 per kg, sementara Persediaan Minyak Goreng Curah maupun Kemasan di Gudang Tual sebanyak 996 Ribu Liter.

"Dengan demikian Masyarakat khususnya Umat Muslim di Dua Daerah ini Tidak usah Berpikir tentang kelangkaan, sebab Hampir setiap Saat Pihak Bulog selalu Penetrasi Pasar untuk menjaga Kestabilan dan Fluktuasi Harga," ungkap Faisal Djafar.

Ketika ditanya tentang Rumah Pangan Kita (RPK) Faisal Djafar katakan Bahwa, salah satu Program BUMN Bulog adalah Kemitraan, oleh sebab itu Pihaknya selalu Terbuka bagi Pengusaha Kecil dan Menengah di Daerah ini untuk Bermitra dengan Perum Bulog bahkan siapa saja Boleh.

Saat ini ada beberapa Outlet Binaan Perum Bulog Tual yang menjadi Garda Terdepan bagi Stok Pangan Ditengah Masyarakat, sementara bagi pelaku usaha kecil yang tinggal di kampung yang jauh dari Kota maka Pihaknya akan menyediakan Angkutan untuk mengantarkan Barangnya.

"Saat ditanya tentang operasi pasar Faisal katakan bahwa, itu adalah Kewenangan Dinas Perindag Kab/Kota setempat dan biasanya setiap mendekati Moment Hari Raya Idul Fitri Pihak Dinas Perindag selalu meminta Pihak Bulog untuk Bersama sama Turun dalam Operasi Pasar," tutup Faisal Djafar. (MCS)

Tual 1087388528570914098

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC