Loading...

Personil K2YD Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Berhasil Redakan Amukan Massa Keluarga Korban Pembacokan di Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal Tersebut dikatakan oleh Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, AKP Sy Basahona kepada Media ini, Kamis (11/03/2021).

Adapun Kronologisnya seperti yang dilaporkan oleh intel Brimob sebagai Berikut: pada pukul 13.00 Wit Sdr Sofyan Rahakbauw (35) Tahun - ASN/PNS - Islam - Desa Fiditan Dullah Utara Kota Tual, bersama Anaknya Rizky Rahakbauw (15) Tahun - Islam - Pelajar - Desa Fiditan, Dullah Utara Kota Tual.

"Hendak membayar Hutang pada Pemilik Kios di depan Rumah Mereka, adapun orang yang mereka tuju adalah seorang ibu yang menyewa Kios miliknya, setelah tiba di dalam Kios Korban Sofyan mengutarakan Maksudnya Hendak membayar sebagian Hutangnya kepada sdri Juarni (36) Tahun - Wiraswasta - Islam - Desa Fiditan, Dullah Utara Kota Tual," ungkapnya.

Pelaku Menolak menerima pembayaran Hutang yang diberikan oleh Korban sebab Hanya setengah, Pelaku menginginkan agar Korban segera melunasi Hutangnya sebesar Rp 4 Juta, karena Pelaku Ngotot akhirnya Korban Balik ke Rumahnya untuk mengambil Duit dan Balik ke Kios untuk melunasinya.

"Setelah menyerahkan Uangnya ke Pelaku Korban meminta agar Pelaku segera mengosongkan Kios milik Korban sebab Hendak digunakan, akan tetapi Pelaku Tidak Mau dan terjadi Cek cok mulut beberapa menit akibat Tidak mau keluar akhirnya Korban Menunduk untuk mengambil Barang Dagangan milik Pelaku untuk dikeluarkan dari Kios," ucapnya.

Disaat itulah Pelaku secara Tiba-Tiba Menebas dan Membacok Pelaku menggunakan Sebilah Parang dan mengakibatkan Korban Jatuh Tersungkur, melihat Hal Tersebut Anak Korban atas nama Rizky datang menolong Ayahnya sambil Menendang Pelaku sehingga parang terlepas dan kesempatan itu digunakan oleh Pelaku untuk melarikan diri ke arah Jalan Raya dan menyetop sebuah Mobil Colt jenis L 300 yang membawa Material Pasir.

"Warga yang mendengar Teriakan minta Tolong dari istri Korban atas nama (Ida Royani Reubun) mencoba mengejar Pelaku namun pelaku sudah menyerahkan Dirinya ke Polsek Dullah Utara," ujarnya.

Menurut Basahona, akibat Kerumunan Warga yang semakin Banyak sehingga menimbulkan Kemacetan dan dikhawatirkan akan menimbulkan aksi Balas Dendam dari Keluarga Korban maka Dirinya memerintahkan Personil K2YD dari Kompi 1 Yon C Pelopor dibawah pimpinan, Bripka Djufriadi Rumbia untuk meluncur ke TKP dan Berhasil membubarkan Kosentrasi Massa.

"Sehingga situasi sekitar TKP Kembali Kondusif seperti semula, dan Saat ini kasus tersebut sementara ditangani oleh Polres Kota Tual," tutupnya. (MCS)

Tual 47701358016775584

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC