Loading...

Pemkot Tual Gelar Perayaan Isra Mi'raj Tahun 2021

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Kota Tual dalam Hal ini Bagian Kesra Setda Kota Tual menggelar perayaan Hari Besar Keagamaan yakni Peringatan Isra Mi'raj Tahun 2021 atau Bertepatan dengan Tahun 1442 Hijriah. Bertempat di Aula Kantor Walikota Tual, Jumat (12/03/2021).

Peringatan yang dimulai pada pukul 20.30 Wit ini diikuti oleh seluruh OPD beserta Staf serta undangan yang terdiri dari DPRD Kota Tual, PC NU Kota Tual, MUI Kota Tual, PHBI Kota Tual, Kantor Kemenag Kota Tual dan BNN Kota Tual.

Dalam Hikmahnya Ustad Arifin Difinubun sampaikan Bahwa, Peringatan Isra Mi'raj yang setiap Tahun diperingati oleh Umat Islam di seluruh Dunia ini bukan hanya kegiatan Seremonial Belaka tapi harus dimaknai sebagai pengakuan akan jatidiri seorang Muslim yang telah berikrar dan mempercayai apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW yakni Perintah melaksanakan Sholat Lima Waktu yang diterima langsung oleh Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT di Sidratul Muntaha.

Selain dihadiri oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.si kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Usman Tamnge, SE Sekretaris Daerah Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, S.Sos serta Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut.

Kegiatan yang mengambil Tema "Membangkitkan Semangat Umat, Mewujudkan Kota Tual yang Religius" ini sengaja dipilih sebagai Momentum Kebangkitan Umat sekaligus sebagai Implementasi dari RPJMD Kota Tual Tahun 2018-2023 yakni terwujudnya Kota Tual sebagai Kota yang Religius.

Sekretaris Daerah Kota Tual kepada Media ini katakan Bahwa, nantinya pada setiap Jumat Malam kegiatan-kegiatan Keagamaan Bagi ASN Muslim dilingkup Pemkot Tual akan kembali dihidupkan.

"Hal ini sesuai dengan keinginan dari Walikota dan Wakil Walikota agar Slogan Kota Tual sebagai Kota yang Religius Benar-Benar Terwujud dalam kehidupan keseharian para ASN beserta Keluarganya," tutup Renuat. (MCS)

Tual 1520809102176446491

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC