Loading...

Bupati Malteng Lantik Weynbert Wattimena Sebagai KPN Makariki Kecamatan Amahai

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH melantik dan pengambilan sumpah jabatan. Weynbert Wattimena, sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Makariki Kecamatan Amahai. Sabtu (20/03/2021), yang bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Maluku Tengah, Kota Masohi.

Bupati Maluku Tengah, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelantikan ini, sebagai manivestasi tata kelola Pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintahan Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Melalui momentum yang berbahagia ini, saya hendak menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh saudara Kepala Pemerintah Negeri yang baru saja dilantik, antara lain:

Pertama, perlu saya ingatkan kepada saudara bahwa tugas dan tanggungjawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan Negeri ini.

Kedua, menyikapi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi, maka selaku Kepala Pemerintah Negeri saudara diharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang memiliki daya ungkit guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri.

"Ketiga, terkait pengelolaan keuangan Negeri, maka perlu saya ingatkan pula kepada saudara selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan Negeri agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan Negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)," jelasnya.

Di sela-sela sambutannya. Tuasikal. mengucapkan selamat dan sukses Kepada Weynbert Wattimena, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Makariki Kecamatan Amahai. Saya yakin, dengan kemampuan yang saudara miliki, akan mampu melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggungjawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di negeri Makariki.

"Tuasikal, menyampaikan terima kasih kepada. Julius Boro, selaku Penjabat Kepala Pemerintah Negeri sebelumnya beserta keluarga atas segala ketulusan dan pengabdiannya, dengan harapan semoga segala jerih payah, kontribusi dan pengabdian saudara diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa," tutupnya. (MCJ)

Malteng 4668260189804811923

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC