Loading...

Kementrian Perindustrian RI Gelar Pelatihan WUB IKM di SMK Negeri 1 Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Tual, Samsudin Rumaf S.Pd kepada Media ini disela sela kegiatan Pelatihan oleh Instruktur dari Kemenperind RI, Kamis (25/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Perindustrian Kota Tual, Wawan Kusmawan beserta Narasumber dari Dinas Perindag Kota Tual dan Provinsi Maluku.

Rumaf katakan bahwa, Sekolahnya selain menjadi Pelopor bagi Pendidikan Vokasi di Kawasan Tenggara, SMK Negeri 1 Kota Tual juga saat ini sedang mengikuti ajang Penilaian Pusat Keunggulan SMK Tingkat Nasional Tahun 2021 yang saat ini Tengah Berlangsung.

Dirinya lewat Media ini meminta Dukungan dan Doa dari Seluruh Masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara agar Sekolah yang dipimpinnya mampu mewujudkan keinginan dan Harapan Orang Tua yang saat ini mempercayakan Putra/Putri mereka menuntut ilmu di SMK Negeri 1 Tual.

"Pada kegiatan ini diperlihatkan berbagai Tekhnik pembuatan Pengasapan Ikan bagi Siswa Jurusan Perikanan menggunakan 2 cara yakni Tekhnik Manual dan Sistem Penguapan yang menjadi Primadona Provinsi Maluku," ungkapnya.

Disamping itu Para Instruktur dari Kementrian Perindustrian juga mengajarkan Tekhnik pembuatan Motif Kain Batik bagi siswa jurusan Tata Busana dan Tata Boga serta Teknik perbaikan AC Bagi siswa jurusan NKPI.

Adapaun Instruktur yang berasal dari Kemenperin RI masing-masing Bpk. Sunandar dan Bpk. Alvian, dari EO Ibu. Nisa, Ibu. Raja, Bpk. Adi, Bpk. Agung, serta Instruktur Khusus Pengasapan Ikan dengan Tekhnik penguapan adalah Bpk. Ismail Marasabessy, sementara untuk Perbaikan AC oleh Bpk. Herman.

Rumaf, berharap agar Bimtek dan Pelatihan Wira Usaha Bersama bagi Industri Kecil dan Menengah yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Tual dapat memacu dan mendorong semangat Kewirusahaan bagi para siswa/siswi sehingga kelak bila telah selesai mengikuti Pendidikan di SMK Negeri 1 Tual dapat Berwirausaha secara mandiri dan menjadi Pelopor bagi Kebangkitan Ekonomi Kreatif di Kota Tual.

"Sehingga Lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan bukan Hanya mampu menciptakan Lapangan Kerja tetapi mampu menyerap Tenaga Kerja dalan skala Kecil sesuai Harapan Banyak Pihak disaat Ekonomi Bangsa tengah terpuruk Akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) Lulusan SMK Mampu menjawab semua keluhan tersebut sehingga Kita dapat keluar dari krisis ini," tutup Rumaf. (MCS)

Tual 8365902586559556434

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC