Loading...

Bupati Malteng Hadiri HUT PPNI Ke-47

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah (Malteng) Hi. Tuasikal Abua, SH Mengahadiri Silahturahmi dan Diskusi "Legalitas Praktek Keperawatan Di Kabupaten Maluku Tengah" dalam rangka memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia Ke-47. Rabu (17/03/2021), yang bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Malteng.

Di kesempatan ini pula, Tuasikal Abua, Buapati Maluku Tengah, dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini serta mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-47, bagi seluruh Keluarga Besar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Maluku Tengah, dengan harapan semoga melalui Peringatan HUT PPNI ke-47 kali ini dapat meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di Kabupaten Maluku Tengah.

"Untuk itu, Marilah bersama-sama aktif mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah," ungkapnya.

Tuasikal, Menambahkan bahwa Menguatnya harapan dan tuntutan Masyarakat, terhadap pelayanan dasar dalam bidang kesehatan selama ini didasarkan pada kenyataan bahwa, sehat merupakan bagian dari hak asasi manusia yang dijamin oleh UUD Tahun 1945.

Sehingga dalam memenuhi hak dasar masyarakat di bidang kesehatan, maka peran Pemerintah maupun stakeholder di bidang kesehatan tentu saja sangat penting dan strategis, sebagai salah satu prasyarat untuk menciptakan keadilan, kedamaian hidup, dan kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sejalan dengan itu, disadari pula bahwa hingga kini kita masih dihadapkan pada kompleksitas permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat yang perlu ditangani dengan baik dan tuntas terutama dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) serta berbagai masalah kesehatan lainnya yang semakin besar dan menimbulkan beban kesehatan yang cukup signifikan, maka pemerintah dan seluruh tenaga kesehatan dituntut untuk mampu memainkan peran, fungsi dan tanggungjawab bersama sebagai pendorong, dan pelayan masyarakat untuk menelaah dan menyikapi permasalahan kesehatan di daerah ini," jelasnya.

Terkait dengan itu, Tuasikal katakan bahwa, PPNI selaku organisasi profesi perawat diusia yang matang ini, tertumpang harapan sekaligus tuntutan kepada para perawat sebagai tenaga pelayanan kesehatan masyarakat untuk bisa lebih profesional, bertanggungjawab, dan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik dalam mengatasi segala permasalahan kesehatan terutama Akibat Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, perawat di Kabupaten Maluku Tengah senantiasa diharapkan agar mampu mengikuti perkembangan IPTEK dan meningkatkan kualitas kinerjanya dalam memberikan pelayanan secara bertanggungjawab dan bermutu, dalam melayani pasien baik di rumah sakit maupun puskesmas dengan selalu mengedepankan keramahan, senyum, hati yang tulus dan ikhlas.

Saya terus berharap agar kita semua selalu bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati, serta selalu melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan "Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara" tutupnya. (MCJ)

Malteng 4366196557661609452

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC