Loading...

Walikota Tual Ingatkan Para Lurah, Kades dan Kadus Agar Sering Hadir di Tengah Masyarakatnya

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal tersebut dikatakan oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat Memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Para Kepala Kelurahan, Kepala Desa, Kepala Dusun Se-Kota Tual di Balai Kota, Jumat (12/02/2021).

Walikota Tual menekankan agar para Lurah, Kades dan Kadus sebaiknya lebih sering turun dan selalu berada ditengah-tengah warganya sebab sudah terlalu sering masyarakat komplain ke Pemkot Tual kenapa Nama mereka Tidak termasuk dalam kelompok penerima Bantuan Pemerintah, padahal mereka termasuk dalam kriteria masyarakat yang wajib menerimanya.

Setelah ditelusuri oleh Tim ternyata para Lurah, Kades dan Kadus Tidak pernah mengusulkan nama masyarakatnya dan berakibat pada konflik antar warga yang seharusnya terjadi, oleh sebab itu Walikota Tual Tegaskan bahwa saatnya para Lurah, Kades dan Kadus mulai sekarang lebih sering turun ke akar rumput untuk memberikan Pemahaman terhadap masyarakatnya.

Sebagai Garda Terdepan Pemerintah mestinya para Lurah, Kades dan Kadus lebih fokus untuk pelayanan dan Pemberdayaan kepada masyarakatnya ketimbang Duduk Diskusi sambil memberikan Data Asal Bapak Senang kepada Pimpinan yang pada akhirnya ada warga yang telah meninggal Dunia 20 Tahun lalu tapi Namanya terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Disamping itu Walikota Tual juga meminta agar para Lurah, Kades dan Kadus senantiasa memberikan penyuluhan terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan jangan takut untuk di Vaksin, diakhir pertemuan Walikota minta agar Para Lurah, Kades dan Kadus segera membentuk Satgas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Tingkat Desa dan bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam Rapat tersebut antara lain Wakil Walikota Usman Tamnge, SE Sekretaris Daerah A. Yani Renuat, S.Sos Plt Kabag Hukum, Rini Atbar serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ghufroni Rahanyamtel.

Juru Bicara Pemkot Kota Tual, Moksen Ohoiyuf ketika dihubungi Media ini membenarkan bahwa, pertemuan tersebut sekaligus sebagai Rapat Evaluasi atas kinerja para Lurah, Kades dan Kadus sehingga masyarakat kembali menaruh kepercayaan kepada Pemerintah apalagi dalam rapat tersebut Walikota Tual juga telah menekankan agar setiap Desa dan Dusun segera menetapkan Batas Wilayahnya untuk dapat diproses oleh Pemkot Tual. (MCS)
Tual 5362919424658556911

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC