Loading...

Danrem 151/Binaiya, Berharap Pers Dapat Selalu Bersinergi Dengan Korem

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Komandan Korem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A. P. Ritiauw, berharap Pers sebagai penyampai aspirasi masyarakat, bisa selalu bersinergi dengan Korem 151/Binaiya.

Kepada Media ini, dalam sambutannya pada Coffe Morning, yang di gelar Kamis (11/02/2021) di Aula Makorem menjelaskan, sinergitas Pers sangat perlu, terutama pada pemberitaan kegiatan Korem selama ini.

Menurutnya, wartawan memiliki pena yang lebih tajam dari peluru, satu peluru hanya bisa membunuh satu orang, tapi satu pena bisa membunuh  ribuan.

Untuk itu, para wartawan diharapkan dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin, guna pembangunan negeri ini.

kepada wartawan, Ritiauw menjelaskan, rasa kepeduliannya terhadap Sumber daya Manusia di Maluku sangatlah besar.

Menurutnya, dengan membangun pondok pesantren di wahai merupakan bukti kepeduliannya tehadap SDM di Maluku.

Kepada tim pembangunan, dirinya meminta agar pondok pesantren dibangun moderen bukan hanya sebatas membangun pondok pesantren saja.

Tetapi harus mempunyai program-program yang bisa menyiapkan santri-santri yang  bukan saja bisa menguasai ilmu agama saja, tetapi mempunyai ahlak dan kualitas SDM yang baik.

"Santri-santri ini tidak saja dibekali dengan ilmu agama tetapi dibekali dengan ilmu yang bisa menunjang hidup mereka ke depan," kata Jenderal Ritiauw.

Salah satu contoh adalah ilmu pertanian, dimana dirinya sudah menyediakan lahan miliknya bagi Santri untuk belajar menanam yang baik.

Terkait dengan pondok pesantren yang moderen, menurutnya, Santri-santri harus bisa menguasai komputer dan berbahasa Inggris.

Ditambahkan, selama melakukan keliling di Maluku dirinya menjumpai masih  ada sejumlah daerah di Maluku masih tertinggal, salah satunya Suku Mausu Ane, yang masih primitif.

"75 tahun merdeka masih ada yang tidak tahu cara mandi, baca tulis, saya jadi sedih," ucapnya.

Untuk itu, Januari atas kerjasama dengan PT Taspen, dirinya  meresmikan sekolah, Suku Mausu Ane, dan saat ini dalam proses.penyiapan kursi dan meja.

Dijelaskan pula, keinginannya saat ini adalah membangun SDM Maluku yang berkualitas sehingga Maluku bisa lebih maju.

"Yang pastinya, apa yang saya bisa, akan saya lakukan untuk membangun negeri tercinta ini," tuturnya

Pada kesempatan itu Danrem 151/Binaiya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada para Jurnalis yang hadir dan pemberian ID Card Mitra Korem. (MCO)
Ambon 1808663469231214767

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC