Loading...

Bantuan World Bank Untuk Kota Tual Tahun 2021 Mulai Dicairkan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pada Tahun 2021 Desa Tayando Yamtel Kecamatan Tayando Tam akan  memperoleh Bantuan Dari Word Bank atau Bank Dunia sebesar 1 Milyar Rupiah.

Bantuan tersebut akan di Transfer langsung ke Rekening Desa. Terkait bantuan dimaksud Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si lewat. Juru Bicara Pemerintah Kota Tual Moksen Ohoiyuf kepada Media ini Sabtu (13/02/2021) mengingatkan kepada para Pejabat Kepala Desa agar senantiasa Urung Rembuk dengan melibatkan seluruh perangkat Desa, BPD serta komponen lainnya seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda agar pemanfaatan bantuan tersebut tepat sasaran dan Sesuai peruntukannya.

Bantuan Dana tersebut diberikan untuk membangun Infrastruktur Dasar yakni Air Bersih, Persampahan, Drainase dan Jalan Lingkungan.

Selain Desa Tayando Yamtel, bantuan serupa juga diberikan kepada beberapa Desa Di Wilayah Kota Tual dengan nilai 300 juta untuk setiap Desa. 

Menurut Juru Biraca Pemkot Tual, Infrastruktur Pedesaan di Wilayah ini setiap Tahun selalu mendapat Bantuan akan tetapi SDM kita di Desa belum mampu dalam hal tata kelola keuangan sehingga banyak Desa yang seharusnya sudah harus Mandiri dan sejahtera pada Tahun lalu justru masih berada pada level Desa Prasejahtera.

"Oleh sebab itu Walikota Tual, sangat menaruh perhatian terhadap setiap perkembangan yang terjadi pada setiap Desa dan Dusun di 5 Kecamatan dalam wilayah Kota Tual," tegas Ohoiyuf.

Menurut Ohoiyuf, Walikota Tual Tak akan segan-segan untuk menindak bahkan akan memproses secara Hukum terhadap setiap penyimpangan pada Keuangan Desa, apalagi Dana Bantuan dari Bank Dunia," tutup Ohoiyuf. (MCS)
Tual 8953607683100825234

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC