Loading...

Gilang Angkat Bicara, Terkait Kritikan Terhadap Bupati KKT

Gilang Kelyombar
SAUMLAKI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Melihat kondisi belakangan ini terkait apa yang sedang terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) baik itu yang sudah di angkat di Media Online maupun Media Cetak terkait sorotan beberan oknum maupun kelompok yang di tujukan kepada Kepada Pemerintah Daerah lebih kusus ditujukan kepada Bupati Kepulauan Tanimbar atas kepemimpinan beliau selama ini, membuat Gilang Kelyombar yang juga merupakan sala satu aktifis di Kabupaten tersebut angkat bicara. 
Kepada Media ini, Gilang menyampaikan saat ini banyak Oknum, banyak pihak yang saat ini sedang berusaha dengan segala cara menyerang pemerintah daerah yang dipimpin saat ini oleh Petrus Fatlolon, SH. MH, Padahal kalau dilihat secara saksama maka kritik-kritik yang dilontarkan selama ini bukan lagi kritik membangun tapi yang menjatuhkan mala lebih fatal lagi kritik tersebut sudah ditujukan ke pribadi seorang Petrus Fatlolon.

Kita lihat saja semua isu yang di mainkan baik itu di Media Cetak, Media Online, Grup Whats App maupun di Facebook yang di serang sebagian besar suda tidak lagi kritik membangun, tapi yang mereka lakukan adalah kritik karena dendam, saya sendiri tidak tau alasannya apa sampai bisa seperti ini.

Selama pantauan saya selama ini sebenarnya Seorang Bupati, Petrus Fatlolon tidak pernah menutup diri terhadap siapapun yang bertemu dengan beliau apalagi ingin menyampaikan pendapat malah beliau sangat terbuka selama ini dan tidak pernah membatasi siapa pun untuk melakukan aksi seperti Demo, faktanya sudah beberapa kali ada aksipun beliau bertemu langsung dengan para pendemo dan menanyakan kepada mereka apa yang mereka tuntut dan apa yang mereka suarakan, itu tandanya beliau tidak pernah anti terhadap kritikan.

Kita sama-sama tau bahwa saat ini ada beberapa masalah yang sedang di tangani oleh pihak yang berwajib, dan itu Bupati sendiri memberikan dukungan kepada pihak penegak hukum untuk tetap lakukan pemeriksaan dan jika di kemudaian hari ada pejabat dinas yang terlibat silahkan oknum pejabat tersebut bertanggung jawab atas apa yang sudah dilakukannya.

Kita juga suda sama-sama tau bahwa, Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sendiri sudah melakukan penandatanganan Fakta Integritas dengan dinas badan yang ada di Pemda Kepulauan Tanimbar, jadi jika ada dinas badan yang terlibat masalah dugaan korupsi ya. dinas tersebut harus bertanggung jawab atas masalah tersebut dan bukan sebaliknya yang di serang adalah Bupati, hal ini yang selama ini yang sudah terjadi di bumi duan lolat. 

Gilang kelyombar yang juga merupakan sala satu ketua di sala satu organisasi, ini menyampaikan bahwa dugaan kuat ada oknum-oknum yang selama ini karna unsur dendam dan sakit hati terhadap Seorang Petrus Fatlolon Akhirnya memakai segala cara untuk melakukan serangan sana sini tanpa ada bukti yang mendasar untuk menjatuhkan seorang Petrus Fatlolon, Apalagi kita sama-sama tau tidak lama lagi akan dilaksanakan pilkada, ini yang membuat lawan-lawan politik ini memakai segala cara untuk mencari kesalahan dari seorang Petrus Fatlolon.

Tapi saya berkeyakinan penuh apapun yang akan dilakukan oleh mereka-mereka yang tidak senang dengan Kepemimpinan Petrus Fatlolon, jangan bermimpi. Seorang Bupati Petrus Fatlolon itu Bersih dia tidak pernah lakukan yang namanya korupsi, malah sebaliknya uang pribadi dia yang selalu dia sumbangkan dan korbankan untuk kepentingan masyarakat banyak, suda tidak terhitung bantuan-bantuan yang keluar dari tangannya.

Saya sendiri bingung atas apa yang sudah beliau korbankan, sudah begitu banyak pengorbanan beliau tapi toh beliau masi juga di hujat dengan segala cara, dan jika saya tanya, bapa kenapa sampai bapa diam saja melihat oknum-oknum maupun kelompok-kelompok tersebut melakukan hujatan dan fitnahan terhadap bapa, beliau hanya menjawab, Maafkan mereka itu lebih baik, kalimat ini yang selalu beliau keluarkan buat saya. Itu yang buat saya sebagai anak tanimbar kagum dan bangga. Dan hal ini susah saya dapatkan pada pimpinan sebelum beliau.

Harapan Gilang Kelyombar bagi semua lapisan masyarakat yang ada di bumi duan lolat, mari kita sama-sama singsingkan lengan baju kita tanpa pandang bulu tanpa perbedaan, untuk tetap mengawal pemerintahan di bawa kepemimpinan Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuali sampai pada masa akhir jabatan mereka, tetap kita memberikan kritik tapi hendaklah Kritik itu membangun.

Jika kita cinta akan daerah kita, mari kita sama-sama membangun daerah kita dengan cara kita masing-masing. Jangan hanya kita bisa beretorika tapi sebaiknya gagasan brilian kita saat ini mari kita berikan kepada pemerintah daerah kita, kita wujudkan semua itu dalam sebuah program untuk kita masukan kepada pemerintah daerah untuk nantinya di tindaklanjuti.

Apalagi saat ini ada proyek strategi nasional ada tepat di daerah kita yaitu Proyek Blok Masela mari kita sama-sama mengawal program ini tentunya semua ini demi pembagunan daerah kita ke arah yang lebih baik dan dampaknya pun akan nikmati oleh masyarakat Tanimbar. (Gilang)
Kepulauan Tanimbar 7828589926347365644

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC