Loading...

Pers Malteng, Lakukan Penanaman Pohon Jelang HPN

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Jelang Hari Pers Nasional (HPN), yang jatu pada tanggal 09 Februari 2021, Pers Maluku Tengah (Malteng) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malteng, melakukan kegiatan penanaman Pohon di beberapa lokasi pada hari Senin (08/02/2021).

Di kesempatan ini pula turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon yakni Wakil Bupati Kab. Maluku Tengah. Marlatu L. Leleury, SE sejumlah Forkopimda yang terlibat mengambil bagian melakukan penanaman bermacam-macam jenis pohon umur panjang itu diantaranya, Kajari Malteng, Kapolres Malteng, Dandim 1502/Masohi, Danyon 731/Kabaeresi yang diwakili oleh Wadanyon.

Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlatu Leleury, dalam sambutannya mengatakan bahwa gagasan-gagasan positif yang dilahirkan oleh Pers Malteng, dalam rangka menyongsong Hari Pers Nasional, Selasa 09 Febuari 2021 ”Pers Merupakan Pilar ke Empat di Negara ini, di harapkan dapat bersinerjik dengan Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam pembangunan dan kemakmuran bangsa, karena Pers sangat di butuhkan sebagai pengontrol sesuai amanat undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers”.

"Saya, mengucapkan terima kasih, kepada insan Pers Malteng, karena melalui kegiatan penghijauan ini, bertujuan untuk menjaga kelestarian alam akan tetapi juga berdampak positif terhadap ancaman bencana alam, selain itu juga meningkatkan tali silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan mitra-mitra kerja Pers Maluku Tengah," ungkapnya.

Leleury, menambahkan bahwa perlu di pahami bahwa kegiatan ini Bukan hanya untuk membuat alam ini indah atau menjaga ekosistem saja, akan tetapi penghijauan ini sangat bermakna, partisipasi kita bersama dalam merawat hutan yang akan menjaga kita dari berbagai ancaman bencana alam. (MCJ)
Malteng 6117947925381383191

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC