Loading...

Ciptakan Masyarakat Yang Agamais, Korem 151/Binaiya Bangun Ponpes di Pasahari

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Menciptakan masyarakat yang agamais dan bertaqwa merupakan kewajiban dan tanggungjawab bersama termasuk tanggungjawab Korem 151/Binaiya. Terkait hal tersebut, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw menghadiri sekaligus meletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Abdullah Yassin Al-Bayan (Yayasan Pesantren Terpadu Binaiya) bertempat di Desa Pasahari, Kec. Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (10/02/2021).

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Arnold Ritiauw dalam sambutannya mengungkapkan, Pembangunan Ponpes ini merupakan suatu bukti kepedulian Korem 151/Binaiya terhadap peningkatan pelayanan bagi para santri-santriwati untuk lebih nyaman dalam menimba ilmu di Pondok Pesantren.

"Dengan dibangunnya Ponpes ini, diharapkan dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang Cerdas, Agamis, Bermartabat, dan Sejahtera," kata Danrem.

Sementara itu, Ketua Umum Ponpes Abdulah Yassin Al Bayan Kadir Payapo menyampaikan terima kasih banyak kepada Danrem 151/Binaiya yang turut serta dalam pembangunan Ponpes ini sehingga kedepannya masyarakat Seram maupun luar Seram dapat menuntut Ilmu Agama pada Ponpes tersebut.

"Atas nama pengurus Pondok Pesantren dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif Korem, Kodim dan anggota Koramil Wahai yang telah membantu pelaksanaan pembangunan pondok. Semoga Sinergisitas dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terwujud lebih erat dan solid," harap Payapo.

Payapo juga mengatakan, turut sertanya anggota Koramil dalam kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk melaksanakan pembangunan Pondok pesantren.

Turut hadiri hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE, M.Si, Dandenpom XVI-02 Masohi, Letkol Cpm Lodewyk Malau, SH, Mewakili Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Camat Seram Utara, Drs. Al Idrus, Mewakili Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur, Raja Kelmuri, Jafar Kwairumaratu, Tokoh Adat Negeri Pasahari, Ketua Umum dan Pengurus Pondok Pesantren Abdullah Yassin Al-Bayan. (MCO)
Malteng 4959095550558343010

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC