Loading...

Malam Puncak Peringatan HPN 2021 di Kota Masohi, Pers Malteng Menggelar Forum Diskusi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Insan Pers di Maluku Tengah menggelar Forum Diskusi yang bertemakan "Pers Bacarita Demokrasi Maluku Tengah”, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Maluku Tengah, Selasa malam, (09/02/2021), dengan menghadirkan mitra pers yang ada di Kota Masohi.

Hari Pers Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 09 februari di Indonesia, turut diselenggarkan Insan Pers di Maluku pada tahun ini, khsusnya di Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah.

"Kami mengucapkasa terima kasih kepada Mitra Pers, baik Forkopimda, Partai Politik, pihak BUMN-BUMD, LMS, OKP dan masyarakat yang telah mempercayakan Insan Pers untuk senantiasa membangun hubungan kemitraan yang baik dengan Insan Pers, di wilayah Kabupaten Maluku Tengah," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara HPN tahun 2021 Kabupaten Maluku Tengah, Stewart Toisuta dalam sambutannya.

Dijelaskan, Pers sebagai pilar ke empat di Indonesia memerlukan dukungan semua pihak. Tidak hanya sebagai perpanjangan dalam pengambil kebijakan pemerintah untuk masyarakat, namun juga sebagai wadah kritikan bagi pemerintah baik pusat maupun daerah untuk bersama mengawal pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik.

Ditempat yang sama, Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Maluku Tengah, M. Bahrum Kalauw mengakui, Peran Pers saat sangat dibutuhkan dalam manangkal Informasi Hoax atau Berita Bohong di Era Digitaliasi saat ini.

"Sebagai Mitra Pemerintahan, keberadaan Pers saat ini sangat dibutuhkan bangsa dalam menangkal isu maupun informasi yang menyesatkan bangsa dengan tujuan lain Pers ikut mencerdaskan bangsa," ujarnya.

Bupati Tuasikal Abua mengharapkan, Insan Pers tetap menjadi bagian dari garda terdepan dalam menyajikan informasi yang mengedukasi masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini, Khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Maluku, Khsusnya di Kabupaten Maluku Tengah.

"Pers adalah Garda terdepan dalam memberitakan Informasi yang Objektif sesuai Fakta yang perlu kita Apresiasi. Olehnya itu, diharapkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pers dituntut untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya Prokes sebagai bagian dari mendisiplinkan warga guna menangkal penyebaran Covid-19 di Maluku, khususnya di Kabupaten Maluku Tengah," terangnya.

Sebelumnya, malam Puncak Peringatan HPN tahun 2021 di Kota Masohi, Maluku Tengah, diawali dengan pemotongan Tumpeng oleh Jurnalis Senior dan diserahkan kepada Mitra Pers, serta dilanjutkan dengan diskusi bersama yang berlangsung tertib dan lancar. (MCJ)
Malteng 2979674395894033595

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC