Loading...

DAK Kementrian PUPR Untuk Reservoir RSUD Perbatasan di Kota Tual Senilai 22 Milyar Tahun 2021 Telah Terealisasi

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR Pada Tahun 2021 ini telah menetapkan sejumlah Anggaran untuk Infrastruktur di Daerah, salah satunya adalah Proyek Pembangunan Reservoir senilai 22 Milyar Rupiah lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Pemerintah Kota Tual untuk pembangunan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum di Sejumlah titik.

Salah Satunya di Rumah Sakit Umum Daerah Perbatasan (RSUDP) Kota Tual yang Sementara dibangun di Desa Fiditan atas Kecamatan Dullah Utara.

Sebagai tindak lanjut atas Realisasi anggaran tersebut, maka pada hari, Minggu (14/02/2021) Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si didampingi Wakil Walikota, Usman Tamnge,SE Bersama Tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Kementerian PUPR RI serta Direktur PDAM Tual, Kabag Pemerintahan serta Pihak terkait lainnya meninjau langsung Lokasi Rencana Pembangunan Reservoir di Area RSUDP Kota Tual.

Walikota Tual Adam Rahayaan berharap, dengan adanya pembangunan Reservoir dan jaringan pipa dimaksud kedepan akan menunjang Operasional RSUDP ini sebab kebutuhan akan air bersih merupakan faktor utama.

Secara Terpisah, Direktur PDAM, Kota Tual Ny. Maria Far Far, ST menjelaskan dari total anggaran sebesar 22 milyar tersebut 20 milyar adalah bantuan kementerian PUPR dan 2 Milyar dari Dinas PUPR Provinsi Maluku dengan rincian sebagai berikut:

Pengembangan SPAM Dullah Selatan Kota Tual Sebesar Rp. 5 Milyar Total 20 M bersumber dari APBN dan 2 M dari Propinsi Untuk pengembangan SPAM Kota Tual yang berlokasi pada Fanil Kampung Baru. dari pembangunan Jaringan Air Bersih ada juga Reservoir untuk RSUDP dan 1500 Sambungan Rumah.

Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Tual untuk mendukung RSUD Kota Tual sebesar 15 M yang terdiri dari:

1. Kawasan RSUD Rp. 4 M
2. Jaringan Perpipaan Desa Ohoitel-                 Ohoitahit Rp. 2,5 M
3. Jaringan Perpipaan Kawasan                         Pelabuhan (Pelabuhan Yos Sudarso,           Pelabuhan Fery dan PPN Dumar) Rp. 2       M
4. Jaringan Perpipaan Kelurahan                       Ketsoblak - Kel. Lodar El Rp. 2,5 M 
5. Penyediaan Jaringan Air Bersih Desa           Tual (Jl. Patimura, Tumbalaka, AG.               Renuat dan Islamic Center) Rp. 2,5 M 
6. Penyediaan Jaringan Air Bersih Dusun         Fair Rp 1,5 M (MCS)
Tual 1040714734117636603

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC