Loading...

Satuan Brimob Polda Maluku Yon C Pelopor Gelar Penyemprotan Disenfektan Skala Besar

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal itu dikatakan Oleh Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Korps Brigade Mobile Satuan Brimob Polda Maluku AKP Sy. Basahona Kepada Maluku Channel Online disela sela monitoring pelaksanaan Penyemprotan di Pelabuhan Laut Yos Soedarso Tual, Rabu (13/01/2021) Bertepatan dengan Kedatangan KM. Tidar dari Ambon.

Basahona Juga katakan bahwa, kegiatan penyemprotan ini dibagi dalam Dua Tim. Masing-masing Tim 1 di Kota Tual dan Tim 2 di Kabupaten Maluku Tenggara.

Sesuai arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M. Guntur S.IK bahwa kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah NKRI yang sasarannya adalah Tempat Layanan Publik baik Perkantoran, Lembaga Pendidikan, Perbankan, Pelabuhan Laut/Udara, Pasar dan Pemukiman.

Khusus untuk Kota Tual di Prioritaskan di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Soekarno Hatta yang mana di kedua jalan Tersebut terdapat beberapa Kantor dan Sekolah serta kawasan Pemukiman Masyarakat.

Selanjutnya sepanjang Jalan Pattimura, Masjid Raya, Pelabuhan Laut, Pasar, Pelabuhan Penyebrangan Kapal Ferry, dan Desa Fiditan.

Sementara untuk Kabupaten Maluku Tenggara diawali dari Jembatan Penghubung Watdek, Kelurahan Ohoijang, Perumahan Pemda, GOR Maren, Perumnas, RS Karel Sadsuitubun dan Pelabuhan Motor Watdek.

Adapun personil yang dilibatkan masing-masing Kompi 1 Brimob Yon C Pelopor, Polres Tual, Lanal Tual, Lanud Dumatubun Langgur, Kodim 1503 Tual, Dinas Kesehatan Tual dan Malra, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Malra dan Tual.

Kegiatan Penyemprotan ini akan menjadi Program Rutin Korps Baret Biru sebab diawal Januari 2021 terjadi peningkatan penderita Covid-19.

Oleh sebab itu Basahona meminta agar Masyarakat di Dua Daerah ini agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan jalan selalu memakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak, dan Hindari Kerumunan. (MCS)
Tual 4297798718583837355

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC