Loading...

Penundaan Sekolah Tatap Muka

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sesuai Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang menyerahkan sepenuhnya sekolah tatap muka dikembalikan ke masing-masing daerah, diresppon positif oleh lembaga pendidikan dalam mempersiapkan regulasi pelaksanaan sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan. seperti penggunaan wajib masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah menerima pelajaran serta menjaga jarak duduk saat berlagsungnya kelas tatap muka.

Kepala SMP Negeri 2 Masohi, Saparun Sitania yang ditemui disekolah menjelaskan, pihaknya telah siap menyelenggarakan sekolah tatap muka dengan mengutamakan protokol kesehatan di tahun ini.

"Berkaitan dengan sekolah tatap muka di tahun ini sebenarnya secara kelembagaan kami telah siap untuk menjalankannya. Sebab yang paling utama yaitu kita menerapkan protokol kesehatan. namun hal itu kembali tertunda lantaran arahan baru dari kementerian pendidikan untuk sementara waktu, tidak menjalankan sekolah tatap muka," ungkap Sitania. Senin, (04/01/2021).

Tertundanya pelaksanan sekolah tatap muka menyusul adanya jenis virus baru yang dikhawatirkan berdampak terhadap peserta didik. Meski di sebagian wilayah telah melakukan sekolah tatap muka namun khusus di Maluku tengah, Pemda setempat tak ingin terburu-buru.

Kapala SMP Negeri 2 Masohi, Saparun Sitania berharap, pemerintah melalui kementerian pendidikan dapat mengambil kebijakan yang tepat, Sebab pembelajaran daring atau online yang selama ini dilakukan, dirasa sudah tidak maksimal untuk diterapkan. (MCJ)

Malteng 4184295441583280511

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC