Loading...

188 Pedagang Pasar Binaya Direlokasi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebelumnya, pada akhir desember tahun 2020, dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten maluku tengah, telah menyelenggarakan rapat bersama dengan para pedagang, terkait relokasi seluruh gedung pasar binaya di tahun 2021.

Hal itu, kemudian disetujui seluruh pedagang yang berdagang pada lantai 1 dan 2 pasar binaya masohi. para pedagang yang menampati lantai 1 dan 2 yaitu, pedagang handphone, pakaian, serta jasa servis.

Pantauan di pasar binaya kota masohi, Sabtu, (08/01/2021), lantai 1 dan 2 telah dikosongkan pedagang. Sebab sudah sepekan terkahir, para pedagang mulai mengemas barang dagangan mereka.

Kepala Bidang Pengembangan Disperindag Maluku Tengah, Abidin Marasabessy, yang dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan, relokasi pedagang pasar binaya untuk tujuan rehabilitasi pasar binaya masohi, telah disetuji semua pihak.

"Untuk sementara waktu, ratusan pedagang akan dipindahkan ke gedung pasar lama milik dinas koperasi setempat yang berlokasi di kawasan pengeringan, dan sementara ini sedang diperbaiki," ungkapnya.

Marasabessy memastikan, dalam waktu dekat pedagang yang direlokasi akan segera menempati gedung tersebut. Sehingga aktifitas para pedagang juga dapat berjalan dengan baik. (MCJ)

Malteng 1495329923018739286

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC