Loading...

Dinas Pertanian Kota Tual Akan Mengoptimalkan Balai Pembibitan Ternak

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sejak dibangunnya Balai Pembibitan Ternak yang terletak di Desa Ohoitel Kecamatan Dullah Utara Beberapa Tahun Lalu, Dinas Pertanian Kota Tual dalam Hal ini Bidang Peternakan mulai memperlihatkan Hasilnya.

Hal ini dikarenakan Anggaran untuk Peternakan setiap Tahunnya tidak memadai ditambah Efisiensi Anggaran yang terus menerus sehingga Kami Baru Bisa Berkiprah Pada Tahun ini kata Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Tual, Dominggus Kastanya saat diwawancarai Media ini di ruang kerjanya baru-baru ini.

Kastanya juga menambahkan hingga saat ini Balai tersebut Telah mampu menghasilkan Bibit Ternak Lokal sebanyak 500 ekor unggas.

Bibit tersebut akan disalurkan kepada 20 kelompok Peternak Binaan Distan Kota Tual Pada Empat kecamatan.

Harapan Kami yang ada di Dinas Pertanian khususnya Bidang Peternakan semoga Bantuan ini dapat membantu para peternak dalam mendapatkan bibit yang baik dengan lokasi yang tidak terlalu jauh ditengah kondisi Pandemi Covid-19.

Sayangnya, kualitas bibit yang dihasilkan tahun ini agak menurun Sehingga pihaknya masih menunda penyalurannya kepada peternak, ia berharap pertengahan tahun ini sudah tersedia bibit yang baik.

Kastanya juga menegaskan bahwa pihaknya dalam menyalurkan bibit tidak asal asalan, tapi benar-benar kepada kelompok Peternak Profesional Sehingga berproduksi secara berkelanjutan. (MCS)
Tual 8987483342006372650

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC