Loading...

Dinas Kesehatan Kota Tual Sudah Maksimal Tekan Penyebaran Covid-19

Kanan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, dr. Maxi Tinggogoi, Kiri Kasi P2PTM Dinkes Tual, Ny. Arfah Seknun
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, dr. Maxi Tinggogoi mengungkapkan total kasus Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Tual sampai 05 Januari 2021, tercatat 167 kasus.

Empat dinyatakan meninggal terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Plt Kadis Kesehatan Kota Tual ketika dikonfirmasi Media ini, Senin (11/01/2021).

"Sampai saat ini pasien Covid-19 Kota Tual yang meninggal dan dimakamkan sesuai protokol penanganan jenasah Covid-19 sebanyak empat orang. Dari empat orang itu, tiga warga KTP Tual, sedangkan satu warga KTP Kabupaten Fak-Fak, Papua,"ungkap dr. Maxi yang didampingi Kasi P2PTM Dinkes Tual, Ny. Arfah Seknun.

Tinggogoi merinci hingga saat ini di Kota Tual terdapat 167 kasus Covid-19, dan yang sementara mendapat perawatan isolasi khusus di RSUD Maren Kota Tual sebanyak satu petugas kesehatan.

"Sejak awal tahun saya langsung lakukan inspeksi mendadak di Farmasi Kesehatan, untuk memastikan ketersediaan obat dan sarana prasarana alat pelindung diri (APD) bagi petugas kesehatan dan Tim Covid-19," ujarnya.

Dari hasil inspeksi itu stok masih tersedia untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD Maren Kota Tual. Ketika ditanya evaluasi Dinkes Kota Tual atas penanganan dan pencegahan Covid-19, Kadis mengakui masih banyak resistensi informasi, sehingga banyak masyarakat mendukung, tapi banyak juga warga yang tidak percaya Covid-19.

Selama ini saya amati secara nyata, ada yang mendukung, tapi ada juga yang tidak percaya Covid-19, sehingga ini tantangan yang dihadapi. Olehnya itu kami himbau kepada masyarakat patuhi protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (MCS)

Tual 3449090226199130456

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC