Loading...

Tim SAR Gabungan Brimob dan Basarnas Masih Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Perairan Tayando Tam

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Wadanyon C Pelopor AKP Sy Basahona menerima Laporan dan Permintaan Personil dari Basarnas Tual untuk melakukan Pencarian salah satu Warga Masyarakat yang dilaporkan Hilang dan Tenggelam di Perairan Tayando Tam, Jumat (18/12/2020) Pukul 06.35 Wit.

Basahona, yang Baru kembali dari Tugas BKO di Polda Metro Jaya ini langsung merespon dan memerintahkan Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor langsung menyiapkan 3 (Tiga) Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor untuk Bergabung dalam Tim Pencarian dan Pertolongan Antara Lain:

1. Brigpol. Yesdy T Kabalmay.
2. Briptu. Haryato.
3. Briptu. Yusuf Salamena.

Tepat Pukul 07.45 Wit, Pelaksanaan APP selesai, selanjutnya 3 (Tiga) Personil bertolak menuju Pelabuhan PSDKP Dumar Kec. Dullah Selatan Kota Tual di dampingi Wadanki 1 Batalyon C Pelopor.

Pukul 08.00 Wit, 3 (tiga) Personil tiba di Pelabuhan PSDKP Dumar dan bergabung dengan Anggota Basarnas Kota Tual Adapun kekuatan Personil Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan Sbb: 1.) Tiga ( 3 ) Personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor 2.) 6 ( Enam ) Anggota Basarnas Kota Tual Pukul 09.30 Wit, Personil Pencarian dan Pertolongan melaksanakan APP keberangkatan yang di ambil langsung Oleh Bpk. Ahmad Henaulu (KA. Basarnas) Pukul 10.10 Wit, Personil Gabungan Pencarian dan Pertolongan Gabungan bertolak dari Pelabuhan PSDKP Dumar dengan menggunakan KN. SAR BHARATA 242 menuju ke lokasi pencarian diseputaran Teluk Kuber yang terletak diantara Desa Langgiar dan Desa Yamru Kecamatan Tayando Tam Kota Tual.

Pencarian Lanjutan salah satu Warga Desa Tayando Ohoi'el yang tenggelam di Kec. Tayando Tam Desa Langgiar Perairan Kuber Kota Tual.

Pukul 11.15 Wit, Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan tiba di Perairan Kuber Kec. Tayando Tam Desa Langgiar Kota Tual. Pukul 11.25 Wit, Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan bergerak mengunakan perahu karet milik Basarnas Kota Tual menuju ke titik hilangnya Sdr. Misba Kilyolan Pukul 13.00 Wit, Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan beserta warga masyarakat belum menemukan Korban Sdr. Misba Kilyolan, sehingga Tim Gabungan menghentikan pencarian dan kembali menuju KN SAR BHARATA.

Pukul 14.00 Wit, Tim Sar Gabungan Pencarian dan Pertolongan bertolak dari Perairan Desa Langgiar dengan menggunakan KN SAR BHARATA menuju ke perairan Tayando Tam.

Kegiatan pencarian dan pertolongan lanjutan Jum'at 18 Desember 2020 dan direncanakan pencarian akan dilakukan selama 4-5 hari dengan cara menyelam. kelanjutan Pencarian salah satu Warga Desa Tayando Ohoi'el yang tenggelam di Kec. Tayando Desa Langgiar Perairan/teluk Kuber Kota Tual pada hari Jum'at 18 Desember 2020 Pukul 09.00 WIT, Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan bertolak dari Dermaga Tayando Yamtel menuju ke titik Pencarian tepatnya di Perairan teluk Kuber Desa Langgiar menggunakan 1 (Satu) Unit Speed Karet bersama 2 (Dua) Orang keluarga Korban Atas Nama:

1. Sdr. Nawawi Kilyolan, 53 Tahun, Islam, PNS (Guru SDN Ohoi'El), Kec. Tayando Desa Ohoi'el Kota Tual
2. Sdr. Mizwar Kilyolan, 29 Tahun, Islam, Kec. Tayando Desa Ohoi'el Kota Tual.

Pukul 10.30 Wit, Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan tiba di Titik TKP (Perairan/teluk Kuber) Desa Langgiar Kecamatan Tayando Tam bersamaan dengan tibanya Anggota BAKAMLA kota Tual dengan menggunakan 1 (Satu) Unit Speedboat dan langsung bergabung dengan Tim Sar Gabungan Pencarian dan Pertolongan melakukan penyisiran dibantu dengan warga setempat.

Kegiatan Pencarian tersebut melibatkan:
3  Personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor.
6  Anggota Basarnas Kota Tual.
3  Personil Polsek Tayando Tam.
2  Personil Kodim 1503 Tual.
2 Personil Kodim Persiapan (BKO) yang bertugas di Desa Yamtel.
3  Anggota BAKAMLA Kota Tual.

Pukul 13.00 Wit, Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan bersama warga setempat melanjutkan Pencarian dengan cara:

1. Menyelam (Menggunakan alat selam Milik Basarnas)
2. Penyisiran (Menggunakan 5 Unit Speed Boat)

Pukul 14.20 Wit, Giat Pencarian dan Pertolongan terpaksa di hentikan akibat cuaca alam yang semakin memburuk Pukul 14.30 Wit, Tim Sar Gabungan Pencarian dan Pertolongan meninggalkan titik Pencarian tepatnya Perairan sekitar Teluk Kuber Pukul 15.30 Wit, Tim Sar Gabungan kembali ke Dermaga Desa Yamtel kecamatan Tayando Tam dalam keadaan aman dan lancar.

Sampai dengan berita ini dipublish Korban Sdr. Misba Kilyolan belum berhasil ditemukan dan direncanakan pencarian akan dilanjutkan besok pagi. (MCS)

Tual 47581889466868024

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC