Loading...

Salurkan Bantuan Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Malteng Kunker Ke-18 Negeri di Pulau Banda

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Salurkan berbagai bantuan Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH Bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam program Tabaos Bupati Maluku Tengah (Malteng), Ke-18 Negeri yang ada di Kecamatan Pulau Banda.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua,SH di sela-sela kunjungan kerjanya, kepada sejumlah Wartawan, Sabtu (05/12/2020), saat berada di Negeri Merdeka, mengatakan bahwa Pertama-tama kita patuh memanjatkan syukur kepada allah SWT karena perjalanan ini, selama tiga hari di mulai dari hari Kamis dan tiba di banda pada pukul 09:00.

"Setelah itu, Kita berkunjung ke beberapa Negeri untuk melantik beberapa Kepala Pemerintah Negeri, setelah itu kamipun lanjut dengan program Tabaos yaitu kunjung-berkunjung dari satu Negeri ke Negeri lainya selama tiga hari ini," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa di Kecamatan banda ini ada 18 Negeri yang kita kunjungi, Alhamdulillah syukur malam ini tepat jam 09:00 berakhir di Negeri Merdeka. Kunjungan ini, kita telah lakukan pembagian berbagai bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako dan juga ada pasar murah.

Nah pasar murah ini hanya di tebus 40% dan ada juga kita gratiskan tergantung dari permintaan masyarakat, kita juga berterimakasih kepada BPJS juga ikut serta dan juga kepada Baznas yang selama ini pegawai Negeri yang ada di Malteng, setiap bulanya itu di potong dua setengah persen.

Setelah dikumpulkan di serahkan kepada Baznas maka di 15 kecamatan ini peran aktif dari Basnaz untuk membagi-bagikan beras kepada masyarakat yang tidak memandang dia dari kalangan mana, dia agama apa dan di bagi secara keseluruhan.

"Jadi ini berarti bahwa program-program dari Basnaz suda berjalan dengan baik dan program-program dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah juga sudah berjalan dengan baik, Mudah-mudahan di tahun depan kita akan kembali ke Banda lagi untuk melakukan hal-hal yang sama," jelasnya.

Banda ini juga adalah salah satu wilayah destinasi pariwisata tempat berkunjungnya orang-orang di Banda ini dalam rangka untuk menikmati indahnya Pulau Banda ini, kita juga tidak tauh dari mana mereka berasal bahkan dari jakarta dan lain sebagainya, dan kita harapkan banda ini tetap di hindarkan dari Covid-19, maka protokol kesehatan itu harus tetap di pergunakan apalagi akhir-akhir ini banda ini juga mulai tidak terlepas dari pada Covid-19 ini dan Hari ini ada 11 (sebelas) orang serta kemarin juga ada yang meninggal.

Untuk itu, Saya harapkan kepada masyarakat Banda untuk harus tetap mempergunakan protokol kesehatan, di tambah dengan meningkatkan imun dan meningkatkan iman dan takwanya sehingga, harapannya banda ini akan kembali menjadi zona hijau sehingga semua orang akan datang untuk menikmati keindahan banda ini, dengan bebas Untuk itu Sekali lagi saya tegaskan kepada masyarakat banda untuk protokol kesehatan tetap di pergunakan," tutupnya. (MCJ)

Malteng 4565303305961568406

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC