Loading...

Berada Di Negeri Administratif Kampung Baru Pulau Banda, Bupati Malteng Salurkan Berbagi Bantuan

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Kabupaten Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Banda, Maluku Tengah (Malteng), berkesempatan mengunjungi berbagai Negeri/Desa yang ada di sana tak terkecuali Negeri Administratif Kampung Baru, Untuk menyalurkan berbagai bantuan di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (05/12/2020).

Pada kesempatan ini pula Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dengan pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja yang dilakukan saat ini, maka perlu dipahami oleh seluruh masyarakat bahwa ditengah kondisi mewabahnya Covid-19, Pemerintah baik dari Pusat, Kabupaten/Kota hingga Desa/Negeri, tetap berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan yang diharapkan dapat menjawab berbagai kondisi dan permasalahan masyarakat akibat dampak Covid-19.

"Melalui berbagai bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat, diantaranya PKH, Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan Non tunai, BLT Desa, dan berbagai program bantuan lainnya," jelasnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa pada kunjungan kerja disaat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui OPD terkait dan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, BPJS Kesehatan Cabang Masohi dan Pengurus Baznas Kabupaten Maluku Tengah, juga akan memberikan sajumlah paket bantuan kepada masyarakat Nagari Administratif Kampung Beru.

Sedikit bantuan yang di bagikan dapat meringankan beban seluruh masyarakat dalam kondisi Pandemi saat ini, antara lain melalui Penyerahan Pagu Dana Desa dan ADD Tahun Anggaran 2021, Kartu BPJS Kesehatan sebanyak 61 kartu, Kupon Pasar Murah sebanyak 115 kupon, Sembako Pemerintah Daerah sebanyak 69 paket, Bantuan Sembako bagi Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin, Jompo dan Cadangan Pangan Beras sebanyak 30 paket, Bantuan 1 unit Mesin Parut Ubi kayu bagi kelompok tani dan Bantuan PMT bagi balita dan Ibu hamil, bantuan prasarana produksi perikanan.

Hal ini tentunya semata-mata kami lakukan sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga dapat sedikit meringankan beban seluruh masyarakat Negeri Administratif Kampung Baru ditengah dampak kondisi pandemi Virus Corona saat ini.

Untuk Itu, Saya sangat berharap kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan Pemerintah Daerah yang akan disalurkan saat ini, agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna pemenuhan kebutuhan kedepan bahkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat di Negeri Administratif Kampung Baru untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

"Pada kesempatan penting Ini pula, Saya juga perlu mengingatkan kepada saudara Kepala Pemerintah Negeri agar tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang di emban dengan penuh tanggungjawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Negeri Administratif Kampung Baru terutama menghindari penyalahgunaan keuangan Negeri, serta mampu mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga serta terus berupaya menjaga ketahanan pangan daerah ini dengan cara mengolah lahan-lahan tidur dan pekarangan rumah sekitar," tutupnya. (MCJ)

Malteng 3892005735314976870

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC