Loading...

Kunker Ke-Kecamatan Pulau Banda Bupati Malteng Lantik KPN Administratif Wailing

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah, Amien Ru'ati Tuasikal, serta para OPD Lingkup Pemda Maluku Tengah (Malteng), Kepala Kecamatan Pulau Banda, pengurus Baznas Malteng, BPJS Kesehatan, dan Ketua PPNI Malteng, Kamis (03/12/2020).

Pada kesempatan Kunjungan Kerja Bupat Malteng. Tuasikal Abua, melantik dan pengambilan sumpah jabatan. Abdul Manap, sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Administratif Wailing Kecamatan Pulau Banda.

Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara Abdul Mantap yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Wailing Spanciby Kecamatan Banda, dengan harapan bahwa, saudara mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan penuh tanggungjawab untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan Negeri dan kesejahteraan masyarakat Negeri Administratif Wailing Spanciby.

"Saya perlu mengingatkan kepada saudara Kepala Pemerintah Negeri selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan Negeri, agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan Negeri sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa hal yang perlu di hindari yakni penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Berkenan dengan pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja yang dilakukan saat ini juga, maka perlu dipahami oleh seluruh masyarakat bahwa ditengah kondisi masih mewabahnya Covid-19, Pemerintah baik dari tingkat Pusat, Kabupaten/Kota hingga Desa/Negeri tetap berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan yang diharapkan dapat menjawab berbagai kondisi dan permasalahan masyarakat akibat dampak Covid-19.

Melalui berbagai bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat diantaranya PKH, Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan Nontunai, BLT Desa, dan berbagai program bantuan lainnya.

Olehnya itu, pada kunjungan kerja disaat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui OPD terkait dan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, BPJS Kesehatan Cabang Masohi dan Pengurus Baznas Kabupaten Maluku Tengah, juga akan memberikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat Wailing Spanciby.

"Melalui bantuan ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban seluruh masyarakat dalam kondisi Pandemi saat ini, antara lain melalui Penyerahan Pagu Dana Desa dan ADD Tahun Anggaran 2021, Penyerahan BPJS Kesehatan sebanyak 30 kartu, Kupon Pasar Murah sebanyak 85 kupon, Bantuan Sembako bagi Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin, Jompo dan Cadangan Pangan Beras sebanyak 30 paket, dan Bantuan PMT bagi Balita dan Ibu Hamil," jelasnya.

Tuasikal, berharap kepada masyarakat Negeri Administratif Wailing Spanciby,untuk dapat memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Daerah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya, bahkan dapat mendorong seluruh masyarakat untuk selalu bersemangat dan tetap produktif, membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga serta terus berupaya menjaga ketahanan pangan Daerah ini dengan cara mengolah lahan-lahan tidur dan pekarangan rumah sekitar yang tidak produktif dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan lokal.

Tidak henti-hentinya saya, ingatkan untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan, sebagaimana yang telah dihimbau oleh Pemerintah sehingga, diharapkan dapat mengeliminir bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah yang kita cintai bersama.

"Saya terus berharap kita semua selaku komponen masyarakat di daerah ini untuk selalu bekerjasama, bahu membahu dan memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan demi "Mewujudkan Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara", tutupnya. (MCJ)

Malteng 8408844399960525904

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC