Loading...

DKPP Malra Salurkan 800 Ton Komoditi Pangan Lokal Ke Masyarakat Marginal Perkotaan

MALRA, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di halaman kantor DKPP, Senin (07/12/2020), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun yang didampingi Asisten menyerahkan langsung paket bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat.

Adapun rincian paket yang akan diserahkan beberapa lokasi yaitu, Ohoi Watdek sebanyak 178 KK (890 kg), Ohoi Ohoijang sebanyak 225 KK (1.125 kg), dan Kelurahan Ohoijang Watdek 397 KK (1.985 kg) sehingga total penerima sebanyak 800 KK. Total jumlah Enbal yang disalurkan sebanyak 4 Ton.

Selain paket embal, juga diserahkan bantuan Bibit Komoditi Hortikultura kepada 9 Kecamatan yang telah ditentukan sebanyak 28 Ohoi Sementara, hasil panen Vee Kes yang sendiri hanya ditujukan kepada masyarakat marginal perkotaan selaku penerima yang berlokasi Ohoi Langgur (Savsiu) sebanyak 30 KK.

Ny. Hanubun dalam pernyataannya menjelaskan pangan adalah suatu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi oleh Pemerintah dan masyarakat.

Meski diakuinya, ketersediaan pangan yang cukup belum tentu dapat menjamin terhindarnya masyarakat dari masalah gizi. Karena selain Stok perlu juga diperhatikan aspek pola konsumsi rumah tangga atau keseimbangan kontribusi jenis pangan yang dikonsumsi, sehingga dapat memenuhi standar gizi yang dianjurkan.

Kegiatan diversifikasi pangan merupakan upaya untuk memvariasikan makanan pokok yang dikonsumsi sehingga tidak terfokus pada satu saja, juga mendorong masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara untuk memanfaatkan potensi lahan yang tersedia dengan membudidayakan komoditi Ubi kayu (enbal) secara komersial melalui proses budidaya pengolahan, dan pemasaran hasil. Hari ini akan kami salurkan 4 ton Enbal siap saji kepada masyarakat Marginal Perkotaan. (MCS)

Maluku Tenggara 2808360399378598

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC