Loading...

Tuasikal Lantik Penjabat KPN Rutah, Soahuku, Tamilouw, Siri Sori Amalatu dan Wahai

Bupati Kab. Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH Melantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri (KPN), Rutah, Soahuku, Tamilouw Kecamatan Amahai, Penjabat KPN Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua Timur dan Penjabat KPN Wahai, Kecamatan Seram Utara. Kabupaten Maluku Tengah. Bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Maluku Tengah, Selasa (02/11/2020).

Pantauan MALUKUCHANNELONLINE, Penjabat KPN Negeri Rutah yang Baru dilantik yakni. Djumadi Latarissa, A.Md,KL Dengan SK Bupati Maluku Tengah, No 141-368. Penjabat KPN Soahuku Yakni. Semuel Birahi ,S.AP Dengan SK Bupati Maluku Tengah, No 141-367. Penjabat KPN Tamilouw yakni. Rajak Pawae, Dengan SK Bupati Maluku Tengah, No 141-372, Kecamatan Amahai Dan Penjabat KPN Siri Sori Amalatu, yang baru dilantik yakni. Halid Pattisahusiwa,S.Sos Dengan SK Bupati Maluku Tengah No 141-381, Kecamatan Saparua Timur, Serta Penjabat KPN Sawai, yang baru dilantik yakni. Hasan Basri Tidore, Dengan SK Bupati Maluku Tengah, No 141-377, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Pada Kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelantikan ini, sangat penting untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan pelayanan publik yang merupakan manivestasi tata kelola pemerintahan khususnya menyangkut pemerintahan Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Melalui kesempatan penting ini, saya hendak menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh saudara-saudara yang baru dilantik sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri dalam tanggungjawab besar untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan Negeri yang lebih baik kedepannya, antara lain:

Pertama, bagi kelima Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang baru dilantik, saya perlu mengingatkan bahwa tugas utama saudara adalah mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif, secara cepat dan lancar.

Untuk itu, dalam menjalankan tugas kepemimpinan selama 6 bulan kedepan, saudara dituntut lebih bertanggungjawab, arif, dan bijaksana dalam mengupayakan terlaksananya proses dimaksud.

Kedua, tugas dan tanggungjawab serta pelayanan kepada masyarakat yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada Masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini.

"Ketiga, selaku penanggung jawab pengelolaan keuangan Negeri hendaknya saudara-saudara dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme," jelasnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa pengelolaan Keuangan Negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran, dapat dipertanggungjawabkan, terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

"Hal ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan oleh saudara-saudara, mengingat berbagai upaya strategis Pemerintah yang terus dilakukan dalam mengatasi dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), sehingga penggunaan anggaran khususnya Dana desa tahun 2020 harus diprioritaskan penggunaannya untuk memperkuat sendi-sendi ekonomi melalui pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa dan Penguatan Kesehatan Masyarakat," ungkapnya.

Sesi Foto Bersama
Tuasikal, mengungkapkan bahwa melalui momentum berharga ini, saya mengajak kita semua untuk selalu bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Maluku Tengah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan demi mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara.

"Untuk menghadapi Pandemi Covid-19 maka tidak henti-hentinya saya ingatkan kepada kita semua untuk selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona sebagaimana telah dihimbau oleh Pemerintah," tutupnya. (MCJ)

Malteng 51189535696551523

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC