Loading...

Kadis Dikbud Provinsi Maluku Buka Workshop dan Sosialisasi PDPBP CoE di SMK Negeri 1 Tual

 Pembukaan Workshop dan Sosialisasi PDPBP CoE Ditandai dengan Pemukulan Gong Oleh, Dra. Insum Sangaji
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tual telah berlangsung kegiatan Workshop dan Sosialisasi Penyusunan Dokumen Pembelajaran Bantuan Pemerintah Fasilitasi SMK yang dikembangkan menjadi Centre of Excellence, Rabu (26 s/d 28) Oktober 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dra. Insun Sangaji ini ditandai dengan pemukulan Gong dan dilanjutkan dengan Sambutan dan Materi.

Dalam sambutan Singkatnya, Insun Sangaji katakan Bahwa, Dirinya sangat Bangga melihat Perkembangan Dunia Pendidikan di Kota Tual apalagi SMK Negeri 1 Tual ini adalah satu satunya Sekolah di Provinsi Maluku yang ditetapkan dan di kembangkan menjadi Centre of Excellence sehingga Kebanggaannya makin Bertambah.

Untuk itu dirinya berharap agar para Guru yang saat ini memgikuti workshop untuk terus meningkatkan Kompetensinya, sebab Dunia Industri kedepan akan menghadapi persaingan secara Global dan itu tak dapat dihindari oleh para pelaku Bisnis maupun Sekolah Produksi yang menghasilkan angkatan Kerja yang benar-benar siap pakai.

Imran, S.Kom, MT selaku Pendamping Nasional Bidang Pendidikan Vokasi KPTK Makassar yang menjadi Narasumber pada hari pertama katakan bahwa, Penetapan Centre of Excellence suatu Sekolah berdasarkan berbagai macam Kajian, oleh sebab itu dirinya berharap agar para peserta betul-betul serius mengikuti kegiatan ini sebab belum tentu ada kesempatan kedua.

Pembukaan workshop ini selain diikuti oleh Para undangan juga di hadiri oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf beserta Staf dan Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Maluku Tenggara Bustam Kadir Rengiwur beserta Staf.

Memasuki hari kedua peserta disuguhi materi oleh Indrawianto selaku Manager Pemasaran pada PT. Wahyu Putera Bimasakti yang bergerak dalam industri pengolahan Rumput Laut Semirefined Caragenan Makasar, Indrawianto dalam pemaparannya katakan bahwa, Kota Tual dan Maluku Tenggara memiliki Prospek yang Luar Biasa dalam memproduksi Rumput Laut sehingga menjadi Peluang Eksport yang bahkan jika dikelola secara Profesional menjadi Nomor satu di Dunia.

Sesi Foto Bersama
Sosialisasi ini akhirnya ditutup oleh Pengawas SMA-SMK pada Cabang Dinas Dikmen dan Dikbud Kota Tual, Drs. Elia M. Betaubun. (MCS)

Tual 7128772311951349580

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC