Loading...

SMK Negeri 2 Malra Siap Mengikuti Assesment Nasional

Kepsek SMK Negeri 2 Maluku Tenggara, Kace Larat
MALRA, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Maluku Tenggara (Malra) K. Larat kepada media ini, Senin (09/11/2020). di sela-sela kegiatan simulasi Assesment.

Menurut Kepsek yang akrab disapa Bung Kace ini sekolahnya beberapa waktu lalu telah mengirimkan 3 orang Tenaga pendidik untuk mengawal Teknis pelaksanaan ujian bagi para Siswa terutama untuk Teknisi dan Operator.

"Ketika disinggung tentang kesiapan sekolahnya maka Bung Kace selaku Kepala Sekolah menyatakan siswanya Sudah Sangat Siap mengikuti Assesment Nasional Tahun 2021 hal ini juga sesuai arahan Ibu Kepala Dinas Dikbud Provinsi Maluku saat kunjungan kerja (Kunker) ke Daerah ini Beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Bung Kace juga menjelaskan bahwa siswa yang akan mengikuti Asssement Nasional adalah mereka yang duduk di kelas XI sedangkan kelas XII hanya menyesuaikan sebab nantinya kelas XII akan menerima Sertifikat Kompetensi sesuai Jurusannya.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Maluku Tenggara
Ketika disunggung tentang Sarana pendukung Bung Kace jelaskan bahwa, Sekolah yang lebih populer dengan sebutan SMEA ini memiliki 35 unit Komputer sehingga pada saat Assesment nanti para siswa akan dibagi dalam beberapa Rombel, untuk Tahun ajaran 2020-2021 SMK Negeri 2 Maluku Tenggara akan mengikutkan 200an siswa dalam Assesment Nasional.

Adapaun Jurusan yang ada di SMKN 2 Maluku Tenggara terbagi atas 2 Kelompok masing-masing Kelompok Bisnis yang terdiri dari Bisnis Manajemen, Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran dan Akuntansi Keuangan serta Jurusan Komputer yang terdiri atas Teknik Komputer Jaringan.

"Diakhir wawancaranya Bung Kace Harapkan kepada Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual agar putera puteri mereka yang saat ini duduk di Bangku SMP yang bakat dan minatnya ke Perkantoran dan Komputer segera mendaftar di SMKN 2 Maluku Tenggara," tutupnya. (MCS)

Maluku Tenggara 787486126915848511

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC