Loading...

SMK Negeri 1 Tual Peringati Hari Guru Nasional

Samsudin Rumaf, S.Pd
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Tual kembali memperingati Hari Guru Nasional, Rabu 25 November 2020 yang dilksanakan dalam suatu Upacara Sederhana ditengah Keprihatinan Global akan Pandemi Covid-19.

Upacara yang diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta siswa/siswi ini juga dihadiri oleh Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual serta Undangan dari beberapa Sekolah yang ada di Kota Tual.

Dalam Sambutan Mendikbud yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Samsudin Rumaf, S.Pd katakan bahwa, sesuai Data dari UNESCO menyebutkan lebih dari 1,3 Milyar Siswa atau 90% populasi Anak didik harus belajar dari Rumah dan itu menyebabkan satu generasi tertinggal akibat Covid-19.

Namun demikian selalu ada Hikmah dibalik musibah sebab banyak para pemangku kepentingan, pemerhati bahkan orang tua rela menjadi Guru bagi putera puterinya di Rumah, semangat gotong royong dan bahu membahu mengajar anak-anak di rumah adalah Hikmah terbesar yang kita dapatkan.

Para guru menghabiskan Waktu, Tenaga, pikiran dan semua sumber daya yang mereka miliki untuk menjaga agar kualitas Belajar peserta didik tidak ketinggalan akibat diliburkannya sekolah dan segala kompleksitas yang belum pernah ditemui sepanjang usia bumi ini, para guru harus mengikuti Webinar dan berbagai pelatihan yang banyak menguras tenaga waktu dan pikiran.

Itu semua dilakukan demi anak didik mereka semoga Tuhan membalas semua kebaikan Para Guru, Kalianlah Pahlawan Sejati, semua Kebijakan dibuat untuk menunjang efektivitas pembelajaran mulai dari Bantuan Kuota Belajar berupa paket Internet, Fleksibilitas penggunaan Dana Bos, Pengalokasian Bos Afirmasi dan Bos Kinerja bagi sekolah yang paling parah terdampak Covid-19, baik Negeri maupun Swasta.

Bantuan Subsidi Upah bagi Tenaga Guru dan kependidikan Non PNS, Kurikulum Darurat, Program Guru Belajar, Laman Guru Berbagi, Program Belajar dari Rumah melalui TVRI, seri Webinar masa Pandemi dll.

"Untuk itu melalui Semangat Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini Mari Kita Wujudkan Rasa Kebersamaan dan Solidaritas sesama insan Pendidik dalam menghadapi Tugas-Tugas dimasa yang akan datang," kata Rumaf mengakhiri Sambutannya. (MCS)

Tual 8410006884512677995

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC