Loading...

Silaturrahim Kakanwil KemenAg Prov Maluku Bersama Tokoh Agama Calon Jama'ah Haji Majelis Ta'lim dan ASN Kementrian Agama Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Silaturrahim Kakanwil Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag Bersama tokoh agama, calon Jama'ah Haji, Majelis Ta'lim dan ASN Kementrian Agama Kab. Maluku Tengah tahun 2020, sekaligus membagikan kurang lebih 100 paket sembako dan 500 masker serta santunan bagi Empat Golongan Agama. Kamis (04/11/2020), yang bertempat di Gedung Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tengah.

Di kesempatan ini pula, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku  H. Jamaludin Bugis, S.Ag yang di dampingi oleh, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tengah. H. Hanafi Rumatiga, S.Ag dalam memberikan muatan tentang program Kementerian Agama, khususnya Dirjen penyelenggaraan Haji terkait dengan pembatalan keberangkatan jama'ah haji 2020-2021, serta mempersiapkan diri pembekalan untuk persiapan diri menghadapi perjalanan ibadah haji tahun 2021.

Di samping itu pula, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku, menyapa majelis Ta'lim yang ada di Kota Masohi, sekaligus menyapa ASN Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tengah.
 
Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag Kepada sejumlah Awak Media mengatakan bahwa, Silaturahmi antar Kabupaten ini, untuk mensinergikan pola, pikir dan pola kerja seluruh aparatur Kementerian Agama untuk bisa menyatukan persepsi dalam rangka meningkatkan kinerja.

Ada beberapa agenda yang kami bawa ke tingkat Kabupaten, pertama silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama Pimpinan lembaga keagamaan dari lima golongan agama, Kemudian yang kedua adalah pembagian paket sembako, ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), untuk umat beragama yang ada di Kabupaten Maluku Tengah ini, tidak salah berjumlah 100 paket santunan yang dibagi kepada empat golongan agama yang ada di sini.

"Kemudian pembagian masker kurang lebih 500 buah masker yang dibagi juga untuk seluruh umat beragama. Ini bentuk solidaritas Kementerian Agama terhadap umat beragama dalam menghadapi Covid -19 ini," ungkapnya.

Jemaludin menambahkan bahwa, Kami juga menyapa jama'ah haji, majelis ta'lim yang ada di Kota Masohi, untuk menyampaikan program-program Kementerian Agama khususnya Dirjen penyelenggaraan Haji terkait dengan pembatalan keberangkatan jama'ah haji 2020-2021 dan sekaligus kita memberikan penguatan-penguatan kepada calon jama'ah haji untuk bisa mereka hadapi semua cobaan ujian ini dan mempersiapkan diri pembekalan untuk persiapan diri untuk menghadapi perjalanan ibadah haji tahun 2021.

Terkait dengan masalah CPNS itu sendiri Alhamdulillah tahun 2019-2020 ini, program Pemerintah Pusat untuk pengangkatan CPNS dan kita sudah melakukan beberapa tahapan-tahapan dari proses uji kompetensi tahap pertama, SKD, kemudian yang lulus mengikuti tahap kedua itu SKB dan kemudian sesudah itu dilanjutkan dengan wawancara.

"Dan alhamdulillah kuota atau farmasi yang di catatkan Kementerian Agama Provinsi Maluku dapat terpenuhi dan itu sudah kita bagi perwilayah daerah kabupaten kota untuk memenuhi kebutuhan dari pada organisasi kementerian agama kabupaten/kota di seluruh provinsi Maluku," tutupnnya. (MCJ)

Malteng 7328229335327046710

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC