Loading...

Setetes Darah Untuk Kemanusiaan

DOBO, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri Ke-75, Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku yang Bermarkas di Dobo menggelar bhakti sosial berupa donor darah di RSUD Cendrawasih Dobo Kabupaten Kep Aru, Senin (09/11/2020).

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur S.I.K., M.H menyatakan bahwa, kegiatan Donor Darah ini sebagai wujud implementasi Motto Korps Brigade Mobile yakni "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" sekaligus Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Dansat Brimob juga menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan aksi kemanusiaan dari Brimob Polda Maluku bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K kepada media ini mengungkapkan selain Donor Darah Kompinya juga menggelar Anjangsana ke panti Asuhan dan dilanjutkan dengan pembagian Sembako kepada Masyarakat kurang mampu.

Iptu Hidayat katakan, Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan antar sesama manusia, paling tidak satu tetes darah kami bisa menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkannya.

Rangkaian kegiatan donor darah ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Seluruh petugas kesehatan dan personil wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Seusai personil mengisi formulir, kemudian personil menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi suhu tubuh dan tensi darah.

"Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan 25 kantong darah.
Tujuan kegiatan ini untuk menambah stok darah di RSU Dobo terutama di masa pandemi Covid-19, yang selanjutnya digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tutup Iptu Hidayat. (MCS)

TNI - Polri 41483999747902698

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC