Loading...

Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Gelar Sosialisasi Assesmen Nasional Untuk SMA-SMK Se Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di SMA Negeri 1 Tual (07/11/2020) Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Kembali Menggelar Sosialisasi tentang Assesmen Nasional Pengganti Ujian Nasional yang diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah, Proctor dan Operator.

"Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf SP.d Kepada Media ini katakan Bahwa, sejak Tanggal 3 s/d 6 November 2020 Kemendikbud mengundang 34 Kepala Dinas Dikbud Provinsi serta 540 Kepala Dinas Dikbud Kabupaten/Kota Se Indonesia," ungkapnya.

Untuk mengikuti Sosialisasi Assesmen Nasional di Jakarta dan sebagi Tindak lanjut dari kegiatan tersebut ketika kembali ke masing-masing Daerah maka Pihaknya pada hari Sabtu 07 November melakukan Kegiatan yang sama kepada para Kepala Sekolah yang ada di Kota Tual.

Rumaf katakan bahwa, sesuai Juknis dari Kemendikbud maka akan dilakukan Uji Coba Assesmen Nasional yang pelaksanaannya untuk Tahap Pertama untuk SMK dimulai pada hari Selasa 17 November 2020 yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Tual dan melibatkan siswa kelas XII dan diikuti oleh SMK Negeri 1 Tual, SMK Negeri 3 Tual serta SMK Luswed Tual.

"Rumaf juga jelaskan bahwa, jika tak ada aral melintang maka direncanakan Tahap kedua untuk SMA diadakan pada Bulan Februari 2021," tutup Rumaf. (MCS)
Tual 4873705522048993277

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC