Loading...

Perbaikan Jembatan Waikaka Akan Segera Dilakukan

Jembatan Waikaka
PIRU, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI Ambon akan membuat jembatan baru menggantikan jembatan darurat Waikaka di desa Tala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang ambruk pada Jumat (19/06/2020) kemarin, akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

"Sekarang sudah dilakukan kontrak, kita masih menunggu alat borepile untuk fondasi konstruksi jembatan tersebut serta rendahnya curah hujan, baru kita lakukan pekerjaan jembatan baru," kata PPK 1.3, BPJN XVI Ambon, Toce Leuwol di desa Tala, Senin (22/06/2020).

Menurut Leuwol, karena jembatan Waikaka lama belum dibongkar, sehingga untuk mengantisipasi arus lalulintas dari kabupaten SBB menuju Kabupaten Maluku Tengah dan SBT, maka jembatan lama bisa digunakan untuk sementara.

"Ya karena jembatan lama belum di bongkar, maka kita pakai sementara untuk arus transportasi masyarakat, namun masih khusus untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki bisa lewat, untuk kendaraan roda empat belum bisa," ungkapnya.

Jembatan Darurat Waikaka Roboh Terseret Air Sungai
Lanjutnya lagi, proyek ini merupakan paket preservasi ruas jalan Piru-Kairatu-Waiselan-Liang yang berlokasi di SBB, dengan waktu pelaksanaan selama 324 hari.

"Kita akan kerjakan sesuai dengan waktu pelaksanaan, dan kita yakin semua pekerjaan akan selesai dalam tahun ini," ujarnya.

Pekerjaan yang akan dilakukan terlebih dulu di jembatan ini, kata Leuwol, adalah penimbunan pada jembatan lama, sehingga akses transportasi untuk roda dua dan empat bisa beraktivitas kembali sambil menunggu pembangunan jembatan baru.

Untuk sementara Kita akan segera melakukan penimbunan menuju pada jembatan lama dan juga kita akan membangun talud, sehingga saya sebagai PPK berharap kepada masyarakat agar bisa bersabar karena kendala yang kita hadapi adalah cuaca.

"Selain jembatan, tambah dia, termasuk ada juga beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat cuaca hujan yang cukup tinggi ini," tutupnya. (MCO)
Seram Bagian Barat 2760079634456843918

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC